Kodim 1022/Tnb Gandeng BKKBN Tanbu Gelar Penyuluhan Dan Pelayanan KB kes Di Pagatan

Foto bersama jelang kegiatan KB kes

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Dalam Rangka mendukung dan Mewujudkan Terciptanya Masyarakat Tanah Bumbu yang Sejahtera Kodim 1022/Tanah bumbu Bersama BKKBN Tanbu Menggelar Pelayanan Dan Penyuluhan Keluarga Berencana dan Kesehatan Di Balai penyuluhan KB kelurahan Kota Pagatan kecamatan Kusan Hilir, Rabu (03/10).

Dalam acara tersebut kegiatan dihadiri oleh PasiTer Kodim 1022/Tnb Lettu Inf F. Sinaga, Misnawati, Amd keb BKKBN Tanbu, PLKB kec Kusan Hilir, serta Banbisa desa setempat.

Acara yang diikuti lebih 100 orang tersebut Tidak hanya melaksanakan Penyuluhan KB namun petugas juga melayani pemasangan kontrasepsi berbagai jenis.

Pasi Ter Kodim 1022/Tnb bersama Petugas kesehatan melayani para Aseptor KB


Sekitar 90 Aseptor KB yang terbagi 89 aseptor menggunakan kontasepsi Implan dan 1 orang menggunakan kontrasepsi IUD bisa dilayani dalam acara tersebut.

Terkait acara tersebut Lettu Inf F. Sinaga Mengatakan,” Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut  HUT TNI ke- 73 Tahun.

“Dengan dilaksanakan kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya program KB yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan jalan mengatur jarak kelahiran anak,” Kata Pasi Ter Kodim 1022/Tnb.

“Juga sebagai aplikasi keperdulian TNI kepada masyarakat khusunya warga kurang mampu sebab dalam acara ini pelayanan pemasangan kontrasepsi tanpa dipungut biaya (Gratis),” pungkas F. Sinaga. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.