Wujudkan Pemilu 2019 Aman, Damai Pemkab Tanbu Gelar Rakor 3 Pilar

Dandim, Bupati & Kapolres Atas Kemenag, Bawaslu, Dandim, Bupati, Kapolres, KPU Tanbu bawah

Obsesinews.com, Tanah Bumbu- Dalam Rangka Menciptakan Suasana Pemilihan Umum 2019 Yang Aman Dan Kondusif Unsur Muspida Tanbu Menggelar Rapat Koordinasi Tiga Pilar Di Gedung Mahligai Bersujud Kapet, Kamis (11/10).

Acara tersebut dihadiri Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor Kapolres Tanbu AKBP. kus Subiyantoro, SIK, Dandim 1022/Tnb Letkol Czi Bintarto Joko Yulianto,SIP, Kepala Kemenag Tanbu Abdul Basit,S.Ag, Ketua KPU Tanbu Mahruri, SE, Bawaslu Tanbu M. Sakra Efendy, S.Sos, Camat, Kaposel, Danramil, serta Ratusan Kepala Desa, Polmas, Babinsa, Tokoh Masyarakat  Se Kabupaten Tanah bumbu.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya Dilanjutkan Yel yel Pemilu damai tiga Pilar yang berbunyi ” Kami 3 pilar kabupaten Tanah bumbu Bekerja Sinergi, Membangun Integritasi menuju Tanah bumbu hebat guna terwujudnya Pemilu 2019 Aman Damai dan Sejuk Yeess…!!”.

Dandim 1022/TNB Letkol Czi Bintarto mengawali acara mengatakan,” permasalahan dalam pemilu bisa di cegah, atasi  serta di redam jika semua unsur dan semus pihak saling bekerja sama dan berkomunikasi, semoga semua peserta yang hadir mendapat pengetahuan dan pencerahan terkait pemilu serta hal hal yang melanggar aturan pemilu seperti yang akan disampaikan oleh KPU Dan Bawaslu Tanbu,” Jelas Dandim 1022/Tnb.

Suasana Rakor 3 Pilar Kab Tanbu

Terpisah Kapolres Tanbu AKBP. Kus Subiyantoro,SIK juga mengatakan,” dalam Pemilu 2019 pengamanan dan keamanan yang dilaksanakan 3 pilar sangat di perlukan terlebih mulai 23 september mendatang hingga bulan april 2019 memasuki massa kampaye terbuka.

Diharapkan kepada semua unsur serta masyarakat jika menemukan ada penyimpangan segera di laporkan kepada pihak yang berwenang baik TNI Polri maupun Bawaslu untuk ditindak lanjuti,” Kata Kapolres Tanbu.

Mengakhiri sekaligus membuka Rakor 3 Pilar Bupati Tanbu H.Sudian Noor juga mengatakan,” pemilu merupakan pesta demokrasi dalam pesta semua pihak semua masyarakat bersuka cita jangan ada yang kecewa dan bersedih apalagi sampai terjadi perpecahan yang disebabkan beda pilihan.

“Selalu utamakan kerukunan kedamaian dalam bermasyarakat meskipun beda pilihan kita harus tetap menjaga persatuan,” Tegas Bupati Tanbu. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.