Bina Jaring Mitra Karib Babinsa Koramil 1022-03 Guna Optimalkan PuanTerĀ 

Suasana pembinaan Mitra Karib Babinsa Koramil 03/Khu

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Dalam Rangka Meningkatkan Dan Mengoptimalkan Kemampuan Teretorial Tim Wasev Ster Korem 101/Antasari Melakukan Kunjungan Serta Melihat Langsung Kegiatan Babinsa Wilayah Koramil 1022-03/ Kusan Hulu, Rabu (24/10).

Tim Wasev Ster Korem 101/ yang dipimpin Mayor Inf Alvi Bersama 3 orang Anggotanya disambut langsung Danramil 1022-03/khu Kapten Inf Wahyono Beserta Jajarannya.

Turut Hadir dalam acara tersebut Camat Kusan Hulu Drs. Herlambang, Kapolsek Kusan Hulu Iptu Abdul Halim, SE. kapolsek Kuranji Ipda Winarto, Sekcam Kuranji H. Abdul Jabar beserta Jajaran, Seluruh Kepala Desa Se- Kec. Kuranji dan Kusan Hulu, Puluhan Toko masyarakat Di 2 kec. Tersebut serta 50 orang Mitra Karib jaring Teretorial wilayah Koramil 1022-03/Khu.

Kegiatan yang mengambil Tema “TNI AD melalui pembinaan Peta jarak jaring Terotorial siap menjaga dan mewujudkan stabilitas keamanan serta ketahanan terjaganya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia” digelar Di aula Kecamatan Kusan Hulu.
Mayor Inf Alvin (Pasi Puanter Korem 101/Ant ) Dalam Sambutanya mengatakan,” Untuk para Bhabinsa dan bhabinkamtibmas untuk selalu berada di desa agar dapat mengetahui kejadian yg terjadi di desa binaannya,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan,” untuk selalu menjaga teritorial agar tetap aman dan apabila ada kejadian agar segera melaporkan setiap kejadian agar segera ditindak lanjuti oleh petugas yang berada di dearahnya masing – masing ( Temu cepat lapor Cepat ),” pungkasnya.

Terpisah Penyelenggara acara Danramil 1022-03/Khu Kapten Inf Wahyono mengatakan,” kegiatan ini dilaksanakan meski dihadapkan jumlah personel yang belum sesuai dengan jumlah desa dan luas wilayah, jaring / mitra babinsa,” kata Danramil 03/Khu.

“Para peserta diharapkan dapat memberikan informasi temu cepat lapor cepat dalam setiap kejadian di wilayahnya sehingga bisa di deteksi dini dan dilakukan pencegahan dini terhadap permasalahan di wilayah,” Harapnya. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.