Koramil 1022-03/KHU Gelar Bhakti TNI Perbaiki TPU Desa Manuntung, Kusan Hulu

Kegiatan Bhakti Sosial TNI Pengurukan TPU Desa Manuntung


Obsesinews.com, Tanah Bumbu- Berbuat Dengan Ihklas Dan Bekerja Bersama Masyarakat Sebagai Wujud Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat. Seperti Halnya Yang dilakukan Jajaran Kodim 1022/ Tnb melalui Koramil 03/ Kusan Hulu, Jumat (26/10).

Jajaran Koramil 1022-03/kusan hulu menggelar kegiatan Bhakti TNI dengan memperbaiki Tempat Pemakaman Umun (TPU) Yang Ada di Desa Manuntung Dengan melakukan pengurukan tanah disekitar area Makam.

Pasalnya, Area pemakaman yang ada di Desa Manuntung tersebut kondisi tanahnya Berlobang lobang dan lokasinya tidak rata sehingga menyulitkan masyarakat setempat ketika hendak berkunjung ke makam maupun melaksanakan aktifitas pemaiaman jenazah warga setempat yang meninggal dunia.

TNI/ Polri dan Pemerintah Bergotong royong dan bekerja bersama masyarakat

Inisiatif Jajaran Koramil 03/Khu disambut antusias jajaran Muspika Kusan hulu serta warga setempat dengan beramai ramai turut serta melaksanakan kegiatan tersebut.

Tampak hadir dalam Acara tersebut Camat Kusan Hulu Drs. Herlambang, Sekcam Joni Suwarno, Kepala Desa Bersama Perangkat, Kades Sei Rukam, Polmas Desa Manutung, Anggota Koramil 03/Khu dan Babinsa Desa Setempat Juga sekitar 100 orang warga sekitar.

Terkait Bhakti TNI tersebut Kepala Desa Manuntung Syarifudin kepada media mengucapkan,”ucapan terima kasih kepada Koramil 03/Khu, Polsek serta Kecamatan Kusan hulu juga masyarakat desanya yang telah bekerja sama bergotong royong penimbunan tanah di TPU desa Manuntung,” ungkapnya.
Terpisah Banbinsa Desa Manuntung Sertu Agus Salim ketika ditemui dikonfirmasi usai kegiatan mengatakan,” Kegiatan ini dalam rangka sinegritas TNI/POLRI dan Aparat Pemerintahan guna menumbuhkan kembali semangat Gotong royong dikalangan masyarakat serta memelihara budaya luhur bangsa Indonesia.
“Mudah mudahan semangat gotong royong ini tidak luntur di masyarakat dan mampu membangkitkan rasa persatuan dan kesatuan serta Rasa Cinta Tanah Air,” Kata Sertu Agus Salim. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.