Sosialisasi Guna Cegah Serta Deteksi Dini Balatkom Dan Radikalisme

Dandim 1022/Tnb memimpin kegiatan Sosialisasi Balatkom

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Guna Mencegah Serta Melakukan Deteksi Dini Terhadap Bahaya Laten Komunis (Balatkom) Serta Faham Radikalisme Yang Dapat Merusak Kedaulatan RI Kodim 1022/ Tanah bumbu menggelar Sosialisasi Balatkon Dan Faham Radikalisme Di Aula Kodim 1022/Tnb, Rabu (14/11).

Kegiatan yang dibuka secara langsung Oleh Dandim 1022/Tnb Letkol Czi Bintarto Joko Yulianto,SIP., M.Han. tersebut dihadiri Keluarga Besar TNI, FKPPI, Persit KCK, Perip serta Para Purnawirawan TNI.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 1022/Tnb Mayor Inf Kamaruddin, Danramil 03 Kapten Inf Wahyono, Danki B 623/Bwu yang diwakili Danton Letda Inf Helmi, PasiTer Kodim 1022/Tnb lettu inf F.Sinaga, Juga Dansubdenpom 41/2-3 Lettu Cpm Rony.S.

Pasi Ter Kodim 1022/Tnb ketika menyampaikan Materi Balatkom Dan Faham Radikalisme

Dalam acara yang mengambil tema “Melalui Pembinaan Antisipasi Balatkom Dan Paham Radikal ,Prajurit TNI AD Senantiasa Pro Aktif Melaksanakan Cegah Dini dan Deteksi Dini Terhadap Bahaya Laten Komunis Dan Paham Radikal yang Terjadi di Wilayah NKRI Untuk Mewujudkan Negara Berdaulat Berdasarkan Pancasila Dan UUD 1945″.
Dalam sambutan membuka kegiatan Dandim 1022/Tnb Letkol Czi Bintarto Joko Yulianto mengatakan,” Kegiatan Tersebut dilaksanakan guna memberikan pemahaman kepada Anggotanya serta keluarga besar TNI AD khusunya di wilayah Kodim 1022/Tnb terhadap bahaya laten komunis serta faham faham radikalisme yang berpotensi bisa merusak serta merongrong kedaulatan NKRI,” ungkap Perwira berpangkat Melati 2 yang baru saja menyelesaikan Study SII nya tersebut.

“Dengan dilaksanakan kegiatan tersebut diharapakan para prajurit serta keluarga besar TNI bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat sekitar tempat tinggalnya terkait bahaya laten Komunis serta Faham Radikalisme serta bisa mengantisipasi juga melakukan deteksi dini serta segera memberikan informasi jika menemukan hal hal yang janggal serta mengarah ke faham faham tersebut, Pungkas Letkol Czi Bintarto Joko Yulianto,SIP., M.Han. 

Kegiatan dilanjutkan penyampaian materi terkait Balatkom dan Faham Radikalisme yang dipaparkan Oleh Pasi Ter Kodim 1022/Tnb Lettu Inf F. Sinaga. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.