Sekda Tanbu Hadiri Maulid Nabi Muhammad Dan Haul Akbar Mufti Syeh As’ad

Sekda Tanbu Saat Acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Akbar

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Haul Akbar Mufti Syekh HM Arsyad Pagatan bin Mufti Syekh HM As’ad Al Banjari.

Acara tersebut diselenggarakan di Komplek Makam Kubah Pagatan, Desa Mattone Kecamatan Kusan Hilir pada Jumat (30/11).

Acara dimulai dengan lantunan syair Maulid Habsyi. Lalu dilanjutkan dengan pembacaan Surah Yasin dan diteruskan dengan Tahlil dalam rangka Haul Akbar.

Kemudian, pembacaan manakib atau sejarah singkat Mufti Syekh HM Arsyad Pagatan bin Mufti Syekh HM As’ad Al Banjari oleh Guru H Abdul Ghaffar Shiddiq selaku Pengasuh Pondok Pesantren Datu Kalampayan Pagatan.

Dalam petunjuk Maulid Nabi Muhammad SAW itu pula disampaikan ceramah agama oleh KH Muhammad Hatim Salman dari Martapura.

Sekda H Rooswandi Salem saat membacakan Bapak Bupati, dalam pesan Maulid kita mengenang, menghormati jiwa dan kepemimpinan Rasulullah.

“Rasulullah SAW selalu menanamkan nilai-nilai kebenaran dan kesucian Al-qur’an, serta menegakkan nilai-nilai universal guru Islam sebagai rahmatan lil alamin,” jelasnya.

Selain itu, Haul Akbar juga menambahkan, membuat ini juga untuk kembali mengingat, mendo’akan dan memberikan penghargaan yang tinggi, dan juga perjuangan Mufti Syekh HM Arsyad Pagatan.

“Melalui pengabdian yang telah beliau dedikasikan, seharusnyanya juga dapat menginspirasi sekaligus menjadi tauladan bagi kita semua, baik dalam mengembangkan agama dan syiar Islam, maupun dalam membangun daerah, bangsa, dan negara tercinta ini,” tutupnya.

Turut berhadilah pada acara tersebut Anggota DPRD Tanbu, Ketua MUI Tanbu, Forkopimda, Pejabat SKPD, Camat dan Muspika, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya. (rel/red)

Share this Post :

Comments are closed.