Tingkatkan Ketangkasan Saka Wira Kartika Binaan Kodim 1022/Tnb Gelar Persami

Kasdim 1022/Tnb memimpin upacara pembukaan Persami Saka Wira Kartika Di Makodim 1022/Tnb

Obsesinews.com, Tanah Bumbu- Pelajar Pramuka Saka Wira Kartika Binaan Kodim 1022 Tanah bumbu Menggelar Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Di lapangan Makodim 1022/Tnb, Sabtu (01/12).

Kegiatan ditandai Upacara Pembukaan serta penyematan tanda peserta kegiatan dipimpin langsung oleh Kepala Staff Kodim (Kasdim) 1022/ Tnb Mayor Inf Kamaruddin, SIP.

Turut hadir dalam acara tersebut Polres Tanbu yang dihadirin Kasat Binmas AKP. Saiful, Ketua Kwarcab Pramuka Tanbu, para Pasi Kodim, Pengurus Pramuka Simpang empat, Saka Bhayangkara Polres Tanbu, Saka Wira kartika serta undangan lainya.

Penyematan Tanda Perserta Persami Saka Wira Kartika Di Makodim 1022/ TNB

Sambutan Ketua Kwarcab Saka Wira Kartika Letkol Czi Bintarto Joko Yulianto,SIP. M.Han. yang dibacakan Kasdim diantaranya Mengatakan,” Kegiatan perkemahan Bakti satuan Karya Wira Kartika adalah suatu kegiatan pertemuan rutin yang dirancang dan diselenggarakan untuk menambah pengalaman pengetahuan dan keterampilan khususnya dibidang matra darat sebagaimana kegiatan-kegiatan kepramukaan lainnya.

“Peran atau dukungan orang dewasa dalam kegiatan ini tetap ada sejiwa dengan semboyan Among yaitu Ing Ngarso Sun tulodo, ing Madyo Mangun Karso dan Tut Wuri Handayani,” kata Dandim 1022/Tnb Dalam Sambutan Tertulisnya

Lebih lanjut dikatakan,”melalui pendekatan belajar sambil melakukan kegiatan diharapkan para Pramuka Satuan Karya Wira Kartika belajar mengelola suatu kegiatan Besar dengan segala tantangannya.

“Anggota Pramuka Wira Kartika hendaknya bisa memahami bahwa sakawirakartika adalah wadah kegiatan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka pandega untuk meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan keterampilan di bidang matra darat membentuk Patriot Bangsa yang setia berbakti tinggi nilai luhur bangsa serta tetap menjaga keutuhan NKRI, ini nantinya akan menjadi agenda tetap dan akan secara periodik dilaksanakan guna membantu memfasilitasi keinginan gugus depan dalam menyiapkan dan membekali anggotanya berbagai materi kepramukaan khususnya di bidang matra darat,” jelasnya.

Mengakhiri sambutan diktakan ,”Tujuan kegiatan adalah untuk mendidik membangun kaum muda Indonesia guna mengembangkan mental, moral spiritual, emosional, sosial intelektual dan fisiknya sehingga diharapkan akan menjadi manusia berkepribadian, berwatak dan berbudi pekerti luhur yang beriman bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa tinggi kecerdasan dan mutu keterampilannya serta bertanggungjawab atas pembagunan memiliki kepedulian terhadap sesama hidup dan alam lingkungan baik lokal nasional maupun internasional,” pungkasnya.

Perkemahan tersebut diikuti 5 regu pramuka terdiri dari 3 regu laki laki serta dua regu pelajar perempuan serta kegiatan akan berlangsung hingga Minggu 02 Desember 2018. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.