Koramil 1022-06/SLN Gelar Karya Bhakti Meriahkan HJK 2018

Kegiatan Koramil 06/SLN peringati Hari Juang Kartika

Obsesinews.com, Tanah bumbu– Peringati Hari Juang Kartika 2018 Komando Rayon Militer 06/Sungai Loban (Koramil 06/SLN) dibawah Komando Distrik Militer 1022/Tanah Bumbu (Kodim 1022/TNB) Menggelar Karya Bhakti membersihkan tempat-tempat ibadah diwilayahnya.

Dalam karya Kali ini Kegiatannya pembersihan tempat ibadah Masjid Nurul Ijtihad, yang terletak di Desa Biduri Bersujud, Kecamatan Sungai Loban, Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa (11/12).

Acara tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI AD ke 73, dan ini adalah salah satu bukti nyata sekaligus penguatan paradigma Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Kegiatan merupakan implementasi dari Binter Koramil, hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD khususnya dalam membantu masyarakat.

Danramil 06/SLN, Kapten Inf Hady Raharjo mengatakan,” kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian mereka akan kebersihan lingkungan terutama tempat ibadah, disamping itu kegiatan ini juga merupakan hal positif yang bertujuan membangun masyarakat dan lainnya dalam menumbuhkan semangat gotong royong.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memupuk semangat bagi masyarakat untuk semakin peduli dengan pentingnya gotong royong dalam kebersihan lingkungan”, katanya

Lebih lanjut dijelaskan,” dengan kegiatan karya bhakti seperti ini, mudah-mudahan mampu merekatkan hubungan yang harmonis antar warga dan menjalin Kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta meningkatkan semangat gotong royong yang menjadi ciri khas Bangsa Indonesia.

Ditambahkan,” rencananya giat karya bhakti ini akan berlanjut pelaksanaannya di berbagai tempat ibadah lainnya, seperti Pura dan Gereja yang ada di Kecamatan Sungai Loban,” pungkas Danramil 06/SLN.

Hadir dalam acara tersebut Camat Sungai Loban beserta staff, Polsek Sungai Loban beserta anggota, Kepala Puskesmas Sungai Loban beserta anggota, Danramil 06/SLN beserta anggota, dan Kades beserta warga masyarakat sekitar. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.