Bupati: Gotong Royong Sebagai Landasan Percepatan Pembangunan

DR. Ambo Sakka Saat menyampaikan sambutan Bupati Tanbu
Obsesinews.com, Tanah bumbu-Percepatan Pembangunan Menjadi Harapan Semua Pihak, Namun Sebagai Landasan Guna mewujudkannya Maka Gotong Royong Adalah Daya Dukung Atas Percepatan Tersebut.


Hal ini dikatakan Bupati Tanah Bumbu H.Sudian Noor melalui Asisten Bidang Pemerintahan DR. Ambo Sakka sekaligus membuka Sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 12 Tahun 2017, tentang Pemberdayaan Gotong Royong Masyarakat di Aula Mahligai Bersujud Kecamatan Simpang empat, Kamis (13/12).


Dia menggambarkan,” disaat pemerintah akan menggalakan penanaman pohon di tiap  lingkungan tentunya memerlukan anggaran atas program tersebut.


“Kalau sebelumnya masyarakatnya mau bergotong royong menanam pohon di lingkungannnya maka pemerintah akan bisa melakukan penghematan anggaran dan  tak perlu mengeluarkan dana  penanaman pohon, Sehingga anggaran itu bisa kita alihkan untuk memperkuat  sektor pembangunan lainnya,” katanya.


Lebih lanjut dikatakan,” Persoalan mendasarnya kita dihadapkan sebuah kemajuan jaman yang tak di pungkiri akan mempengaruhi semangat dan partisifasi masyarakat dalam memajukan pembangunan.


“Kecanggihan tekhnologi seakan menggiring masyarakat sibuk dengan alat tekhnologinya, maka diakui atau tidak akan mempengaruhi rasa kebersamaan di masyarakat,” jelasnya.


Hal ini tambahnya diperlukan sebuah komitmen yang kembali harus di tumbuhkan dibenak masyarakat agar terus mempertahankan budaya gotong royong. 

Dengan didukung penguatan di bidang kemasyarakatan, lingkungan, ekonomi dan sosial, budaya serta keagamaan.


“Empat aspek ini diharapkan  seirama karena mencakup nilai-nilai kehidupan sehari-hari antara satu warga dengan warga yang lainnya,” pungkas Ambo Sakka. (Rel/wn/red)

Share this Post :

Comments are closed.