Kasdim 1022/Tnb Pimpin Upacara Peringatan Hari Ibu

Kasdim 1022/ Selaku Insrup Memasuki Lapangan Upacara


Obsesinews.com, Tanah bumbu Dalam Rangka Peringati Hari Ibu  Tahun 2018 Kodim 1022/ Tanah bumbu Menggelar Kegiatan Upacara Dan Selaku Inspektur Upacara Kepala Staf Kodim ( Kasdim) 1022/ TNB Mayor Inf Kamaruddin,SIP. di Lapangan Makodim 1022/ Tnb Jumat (21/12).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Seluruh Pasi Kodim 1022/ Tnb, Danramil 01-06, Dan Unit Intel Kodim, Staff Kodim, Perwakilan Koramil, Dan anggota Kodim 1022/Tnb.

Kasdim 1022/Tnb Ketika membacakan amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak Yohana Yembesi diantaranya mengatakan,” bahwa Hari Ibu Indonesia lahir dari pergerakan bangsa Indonesia. Dalam pergerakan kebangsaan kemerdekaan, peran perempuan Indonesia menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan panjang bangsa ini untuk meraih kemerdekaannya. 

Kasdim 1022/Tnb Saat Membacakan Amanat Menteri PP & PA

“Keterlibatan perempuan dibuktikan melalui Kongres Perempuan Pertama 22 Desember 1928 di Yogyakarta yang telah mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia. 

“Hakekat Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap Tahun adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia. 

“Untuk itu sebagai apresiasi atas gerakan yang bersejarah itu, PHI ditetapkan setiap tanggal 22 Desember sebagai hari nasional bukan hari libur,” pungkas Kasdim Membacakan Amanat Menteri.

Dalam peringatan Hari Ibu Ke 90 Tahun 2018 tersebut berlangsung dengan suasana khidmat hingga acara selesai sekitar Pukul 08.30 Wita. (red)

Share this Post :

Comments are closed.