​Dinkes Tanah Bumbu Ajak DWP Sosialisasi Tumor dan Kanker

Dinkes Tanah Bumbu Ajak DWP Sosialisasi Tumor dan Kanker

Tanah Bumbu

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu bekerjasama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) menggelar Sosialisasi Tumor dan Kanker, Kamis (27/12) bertempat di Kantor Bupati Tanbu.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang bahaya tumor dan kanker serta pencegahannya. Peserta sosialisasi terdiri dari Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan.

Ketua DWP Tanbu, Hj Mulyawati, mengatakan sosialisasi ini sangat penting untuk dilaksanakan mengingat tumor dan kanker merupakan penyakit yang berbahaya.

Ia berharap, kepada anggota DWP dan para Ibu-ibu di Tanbu untuk melakukan deteksi dini terhadap penyakit tersebut. “Jangan malu untuk memeriksakan diri dan datang ke Rumah Sakit. Karena kanker dan tumor ini bisa dicegah,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor, melalui Asisten Bidang Administrasi Umum, H Mustaing, saat membuka Sosialisasi Tumor dan Kanker mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta sosialisasi yang hadir untuk bersama-sama peduli terhadap bahaya penyakit kanker dan tumor. “Atas nama pemerintah daerah, kami menyambut baik dan sangat mengapresiasi dilaksanakannya sosialisasi kanker dan tumor,” ucapnya.

Melalui sosialsiasi ini diharapkan para peserta dapat memahami tentang bahaya kanker dan tumor serta pencegahanya. “Disamping menjadi ilmu yang berguna bagi kita dalam memahami penyakit kanker dan tumor, juga merupakan langkah strategis dalam upaya menekan penderita maupun kematian akibat tumor dan kanker di Tanah Bumbu,” sebutnya.

Bupati menambahkan, kegiatan sosialisasi ini juga merupakan bagian dalam mewujudkan masyarakat hidup sehat, berkualitas, dan sejahtera, sesuai nawacita ke 5 Presiden RI yaitu meningkatkan kualitas hidup manusia dan tentu juga sebagai upaya bersama di Bumi Bersujud demi mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang berkualitas di Tanah Bumbu.

Sosialisasi Tumor dan Kanker dihadiri pula Kepala Kemenag Tanbu, Ketua DWP beserta anggota, MUI, Kepala Puskesmas se-Tanbu, Dokter Spesialis dan Dokter Umum. (ags/red)

Share this Post :

Comments are closed.