​Duta Wisata Tanbu Libatkan Diri Saat Liburan  Natal Dan Tahun Baru

Duta Wisata Tanbu Libatkan Diri Saat Liburan  Natal Dan Tahun Baru

Tanah bumbu

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Seperti halnya dengan tahun-tahun sebelumya, para Duta Wisata Tanah Bumbu turut serta berpartisipasi selama liburan natal dan tahun baru.

Mereka melakukan penyambutan para wisatawan yang berkunjung ke sejumlah tempat wisata yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu. Di antaranya pantai Angsana, Goa Liang Bangkai serta Pantai Rindu Alam.

Para duta wisata  juga berperan memudahkan pengunjung saat membeli kercis masuk. Mereka juga menjadi tourguade yang bertugas menjelaskan tentang seputar wisata yang di kunjungi, baik itu sejarahnya maupun keunggulannya masing-masing yang menjadi daya tarik tempat wisata tersebut.” Ungkap Kabid Destinasi Pariwisata Arif Hidayat, S.STP., saat di konfitmasi di ruang kerjanya, Rabu (2/1).

Dengan hadirnya para duta wisata pihaknya ingin memberikan pelayanan yang maksimal kepada wisatawan.  “Maka dari itu  kami turut  melibatkan duta wisata Tanbu untuk penyambutan wisatawan di pintu masuk,” terangnya. Lebih lanjut Arief menjelaskan terkait   kunjungan wisata saat liburan natal dan  awal tahun  baru kali ini dominan berada pada pantai Rindu Alam. 

“Selama liburan ini kami memperkirakan ratusan ribu lebih pengunjung yang datang berdasarkan laporan karcis retribusi yang terjual,” tandasnya.

Guna meningkatkan kunjungan berbagai wisata di daerah ini, pihaknya terus mengupayakan penambahan sarana prasarana pendukung ke pariwisataan.  “Titik wisata yang kami rencanakan berada pada penambahan Flaying Fox untuk dewasa  anak anak dan lintasan 100 meter. Serta penambahan Gazebo, pandopo, jembatan serta toko Souvenir di Pantai Rindu Alam,” bebernya. (rel/red)

Share this Post :

Comments are closed.