Jelang Pemilu 2019, Satpol PP Siapkan Pelatihan Dalmas 

Jelang Pemilu 2019, Satpol PP Siapkan 

Pelatihan Dalmas 

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan Pileg dan Pilpres 2019 mendatang, jajaran Satpol PP Kabupaten Tanah Bumbu mengikuti Pelatihan dasar penanggulangan massa (Dalmas).

Pelatihan  Dalmas tersebut dipandu sejumlah anggota Polres Tanbu   selama 3 hari di halaman Kantor Bupati, Kamis (17/1).

Kepala Satpol PP Damkar Kabupaten Tanah Bumbu melalui  Kabid  Trantibun Dan Linmas Aulia Hadi WP, S. STP mengatakan bahwa tujuan pelatihan ini melaksanakan penegakan Perda dan upaya mensukseskan penyelenggaraan Pilpres dan Pileg 2019.

”Melalui pelatihan ini kami melakukan  antisipasi hal buruk terjadi, personel kami sudah siap. Namun harapan kami saat Pilpres dan Pileg nanti kita berada dalam keadaan situasi  yang kondusif,” terangnya.

Disampaikannya, pelatihan meliputi materi teori dan praktik lapangan penanggulangan huru-hara. Anggota Satpol PP lebih ditekankan pada penanggulangan yang lebih humanis hingga tidak berbenturan dengan pelanggaran HAM.

“Kondisi massa tidak bisa ditebak, dengan pelatihan ini setidaknya anggota sudah dibekali bagaimana cara menghadapi massa dengan kondisi darurat,” pungkasnya. (rel/red)

Share this Post :

Comments are closed.