Hati Hati Penipuan Berkedok Go-jek/ Go-Pay

Aplikasi Go-Pay
Obsesinews.com, Nganjuk- Penipuan Berkedok Bonus Top up Dari Aplikasi Go-jek Mulai Marak Terjadi Dimana mana, Salah Satunya Dialami Koko (41) warga Nganjuk yang Menggunakan Aplikasi Go-pay dan Terpasang Di HPnya, Rabu (27/2).

Korban tidak merasa curiga saat pelaku penipuan menelepon dengan mengunakan nomor 081211201465 juga menggunakan Nomer WA  0816416525 dan langsung menyatakan bahwa anda mendapatkan bonus Topup dari Aplikasi Go-jek sebesar Dua Juta Rupiah dan tidak dikenakan biaya apapun cuma dengan syarat mengisi Top up saldo Go- Pay.

Picture WA nomor Penipu

Cuma dengan sarat menambah nilai saldo sekitar Rp, 150.000- 200.000 saja, tentunya korban tidak merasa curiga saat melakukan pengisian top up saldo dan anehnya ketika melakukan pengisian top up langsung ada pemberitahuan pernambahan saldo top up sebesar nilai top up dan bonus 2 juta rupiah yang dikirimkan melalui aplikasi yang ada di Go-Jek ( Go-pay).

Tentunya korban tidak merasa curiga saat pelaku meminta kode konfirmasi top up yang baru saja dilakukan namun, alangkah kagetnya ketika 1 jam kemudian korban melakukan pengecekan saldo Go- Pay ternyata bukan bartambah malah tersedot hilang Rp. 222.750,-.

Setelah di konfirmasi dilayanan pengaduan Go-Jek Di Nomor 1500304 ternyata saldo memang sudah terkuras untuk pembelian 2 jenis pulsa HP.

“Dan pihak Go-Jek juga tidak bertangg jawab atas kerugian hilangnya saldo tersebut, dan Hanya mengungkapkan jangan percaya saat pihak manapun meskipun dari Go-Jek sendiri menghubungi dan meminta untuk melakukan Top Up saldo Go-pay,’ ungkap operator layanan ketika dihubungi.

Diduga ada kebocoran data pelanggan Go-Jek sehingga data tersebut disalah gunakan oleh pihak pihak tertentu yang bertujuan merugikan.
Terkait penipuan berkedok transaksi online dengan disertai iming iming hadiah dengan melakukan Pengisian Saldo dan disemua layanan online Kasat Reskrim Polres Nganjuk AKP Yogie Ardhi. R, Sik. mengimbau,” masih banyak di jumpai di wilayah nganjuk ini berbagai penipuan berkedok online  dan Tansaksi pengisian saldo online dan dimungkinkan salah satu transaksi online Go-pay juga di manfaatkan pihak pihak yang tidak bertanggung jawab, oleh sebab itu masyarakat Nganjuk diharapkan lebih berhati hati dan lebih selektif supaya tidak menjadi korban tindak pidana penipuan, dan hal tersebut sebagai langkah antisipasi agar tidak terjadi penipuan,” tegas Kasat Reskrim Polres Nganjuk Ketika Dikonfirmasi Obsesinews.com. (red)

Share this Post :

Comments are closed.