Rumah M. Rofiqi Penjual Es Dondong Diruntuhkan Warga

Warga Baroqah Bersama Paguyuban Jagat Terate membongkar Rumah M. Rofiqi

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Sekitar 50 Orang  Warga Desa Baroqah RT.08 Bersama sama Hendak Membokar Rumah M.Rofiqi Penjual Es Dongdong, Minggu (24/3).

Mereka berkumpul didepan Mushola samping Rumah si penjual es dondong keliling yang juga telah menghibahkan tanahnya buat pembangunan mushola itu.

Pasalnya, menurut masyarakat setempat rumah M. Rofiqi sudah tidak layak ditempati harus dibongkar untuk dibangun kembali supaya layak huni.

Untuk pembangunan ulang rumah si penjual es dondong keliling ini Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu melalui dinas sosial memberikan bantuan Bedah Rumah sebesar 25 juta rupiah.

Sebelumnya Bupati Tanbu H. Sudian noor sempat bertandang kerumah M. Rofiqi untuk melihat langsung keadaan serta kondisi bangunan.

Mengetahui Niat Baik Pemda Tanbu Masyarakat sekitar pun tidak tinggal diam dengan penuh keikhlasan serta jiwa sosial sebagai keperdulian kepada M.Rofiqi mereka beramai-ramai berswadaya turut membantu membongkar rumah tersebut dan akan dibangun yang lebih layak.

Satif Ketua pelaksana pembongkaran yang juga seorang paman kebun Di sekolah Dasar kampung baru 8 jalan sampoerna ini mengajak warganya bersama sama untuk merehap rumah M. Rofiqi yang setiap sore juga sebagai guru mengaji.

Ketika ditemui Media dia mengatakan,” memang sudah sepantasnya warga membantu bapak si penjual es dondong keliling ini mendapatkan balasan yang sudah dengan ikhlas menghibahkan tanah nya buat pembangunan mushola.

M. Rofiqi sipenjual es dondong keliling ini pun menyambut baik niatan warga dan pemerintah daerah untuk membedah rumahnya.

Dia mengucapkan,” puji syukur dan terimakasih banyak kepada bapak h.sudiannor bupati tanah bumbu melalui dinas sosial yang sudah merealisasikan kegiatan bedah rumah tersebut.

Selain dari warga sekitar juga turut ambil bagian Keluarga Besar PSHT yang tergabung dalam paguyuban jagat terate ikut membantu tenaga kerja denganmembedah rumah tersebut.

senada Sunardi koordinator warga PSHT menyambut baik kegiatan ini,” mudah mudahan Bapak M. Rofiqi selalu diberikan kesahatan dan keberkahan dunia sampai akhirat,” pungkas Sunardi. (Alf/ Red)

Share this Post :

Comments are closed.