CSR PT.BIB Bantu Masyarakat Pengadaan Air Bersih

Obsesinews.com,Tanah Bumbu- Guna Mengatasi Kesulitan Masyarakat Dalam Memenuhi Ketersediaan Air Bersih, CSR PT. Borneo Indobara (BIB) Menggelar Soft Launcing Program Penyediaan Sarana Dasar Air Bersih, Kamis (28/03).

Program Corporate Sosial Responsibility (CSR) tersebut diarahkan untuk penyediaan jaringan air bersih dengan nama ”Soft Launching Program penyediaan Sarana Dasar Air bersih”

Acara launcing program CSR tersebut dihadiri oleh Danramil 1022-06/Sln Kapten Inf Hadi Raharjo, Kadis PU Kab. Tanbu H. Firdaus, Kecamatan Sungai Loban Dan Perangkat Desa Sebamban Lama serta ratusan warga setempat.

Terkait Program CSR tersebut Senior Manager CSR & External Relation PT. BIB Dindin Makinudin dalam sambutanya mengatakan,”Semoga dengan adanya program ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya warga desa Sebamban Lama yang dulunya susah mencari air bersih kini akan mudah mendapatkan pasokan air bersih,”kata Dindin.

“PT. BIB juga memprioritaskan Universal akses 100-0-100, yaitu mewujudkan100% akses air bersih, 0% pemukiman kumuh dan 100% sanitasi air sebab hal tersebut menjadi salah satu indikator untuk Sustainable Development Goals (SDGs) dan sebagai tujuan pembangunan berkelanjutan,” pungkasnya.

Dalam kesempatan terpisah Adiansyah Sekertaris Desa Sebamban Lama menyambut positif dengan adanya program yang diluncurkan oleh PT. BIB yaitu Soft Launching Program penyediaan Sarana dasar air bersih ini.

Dikatakan,” dengan adanya program air bersih ini sangat bermanfaat bagi warga desa Sebamban lama yang berada di RT 04 dan RT 07 lebih mudah untuk mendapatkan pasokan air bersih guna memenuhi kebutuhan sehari harinya.

“sebelum ada sarana yang dibangun PT. BIB bertahun tahun warga kami selalu membeli air bersih untuk dikonsumi serta untuk kebutuhannya sehari hari dan jika harus mengambil sendiri tentunya harus mengangkut dengan jarak yang lumayan jauh,” ungkapnya.

“Dengan adanya program CSR dari PT. BIB tersebut sekarang masyarakat tinggal memutar kran air yang ada di depan rumah, kita sudah bisa mendapatkan Pasokan Air Bersih.

Ditambahkan,” atas nama Pemerintahan Desa sebamban lama berserta warga setempat mengucapkan terimakasih kepada pihak PT.BIB,”pungkas Adiyansyah.

Sementar Itu ,Meidi External Relations Manager PT.BIB Menambahkan,” dalam kegiatan ini setidaknya pihaknya berkerjasam dengan Pamsimas dan Bumdes Desa Sebamban Lama.

“Pihak Perusahaan hanya memberikan dua sumur bor dan membuatkan Jaringan instalasi kerumah rumah warga yang berada di RT. 04 dan 07.

“Sedangkan terkait perbaikan pipa dan perawatan itu nantinya akan dilakukan oleh Pamsimas dan Bumdes Desa Sebamban lama.

Saat ini warga tidak perlu lagi mencari air dan mengangkut air dengan jarak yang lumayan jauh, sekarang tinggal buka kran yang berada di Rumah masing masing air bersih sudah mengalir.

Ditambahakan,” semoga dengan adanya program CSR dari PT. BIB dapat bermanfaat bagi para warga di areal sekitar lingkar tambang PT.BIB ini”pungkas Meidi pratama. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.