Mulawarman Peduli; Bantu Warga Anjir Baru Yang Rumahnya Tertimpa Pohon Tumbang

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Hujan Deras Disertai Angin ribut Yang Terjadi Di Desa Anjir Baru, Kecamatan Kusan Hulu, Mengakibatkan Sebuah Rumah Milik Jainuddin ( Siti Bahtiar) Warga RT 01 Hancur Karena Tertimpa pohon yang tumbang pada Hari Senin 08 April 2019 Kemarin.

Meskipun tidak terdapat korban jiwa namun kejadian tersebut menimbulkan kerugiannya puluhan juta.

Dengan sigap jajaran Koramil 1022-03/ Kusan hulu tanpa menunggu perintah segera bertindak membatu warga Desa Anjir baru yang mengalami musibah.

Kegiatan karya bhakti Mulawarman perduli dimulai pada hari selasa (09/4) dengan membersihkan dan memindah pohon yang tumbang dan menimpa rumah warga tersebut.

Hingga berita ini diturunkan Anggota Koramil 03/khu bersama sama warga setempat masih terus membongkar serta memindahkan puing puing rumah yang roboh tertimpa pohon tersebut.

kades Anjir Baru Saiful Rahman ketika dihubungi media mengatakan,” terima kasih atas kesigapan daan keperdulian jajaran TNI khususnya Koramil 03/Khu yang langsung membatu warga yang tertimpa musibah.

Namun pihaknya juga berharap agar pemerintah daerah melalui instansi terkait dapat segera turun ke lapangan dan membantu warga yang terkena musibah ini,” pungkas Kades Anjir Baru.

Terkait kegiatan tersebut Danramil 03/Khu Kapten Inf Wahyono ketika dikonfirmasi media Rabu (10/4) mengatakan,” jajaran Kodim 1022/Tnb melalui Koramil 03/Khu selalu siap membantu melaksanakan karya bhakti gotong royong bersama warga untuk mendirikan kembali yang roboh tersebut.

Meskipun tidak diminta jika kami tahu ada masyarakat yang terkena musibah pihaknya akan segera mendatangi dan memberikan bantuan semaksimal mungkin,” ungkap Wahyono.

Ditambahkan,” Warga masyarakat jangan segan segan untuk minta bantuan ke TNI saat membutuhkan bantuan sesuai semboyan kami TNI hebat dan kuat bersama Rakyat,” pungkasnya. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.