Mulawarman Peduli; Medan Berat Daerah Rawan Sebagai Tantangan Babinsa Koramil 1022-03/Kusan Hulu Kawal Distribusi Logistik Pemilu

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Sertu Febriansyah , Sertu Agus Hari Dan Serda Muklisin Merupakan Babinsa Koramil 1022-03/Kusan Hulu (Khu) Kodim 1022/ Tanah Bumbu Yang Terlibat Langsung Dalam Membantu, Mempersiapkan dan Mengawal Logistik Pemilu 2019 ke Tiga Daerah Yang Termasuk Rawan Geografi, Senin (16/4).

3 Daerah rawan tersebut diantaranya Desa Batu bulan Desa Tamunih dan Desa Dadap Kusan Raya semuanya berada di wilayah Kecamatan Kusan Hulu.

Sebagai indikator kerawanan tersebut disebabkan faktor geografi ( Cuaca dan medan ) yang dilalui dapat menimbulkan kerusakan pada logistik pemilu.

Daerah tersebut merupakan tantangan tersendiri bagi para Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam pengawalan logistik pemilu serta memastikan logistik aman serta sampai ke tempat tujuan.

Pasalnya untuk menuju daerah tersebut melewati medan pegunungan, jalan yang tanah be rel (titian) serta menggunakan rakit dengan jarak tempuh kurang lebih 4 jam dengan menggunakan roda dua jenis Trail maupun sepedah motor yang sudah dimodifikasi Trail.

Selain wilayah tersebut sebagai daerah rawan juga merupakan daerah blank spot area tidak ada jaringan alat telekomunikasi.

Camat Kusan Hulu Drs Herlambang Sangat mengapresiasi kegigihan anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugas pengawalan logistik hingga ke tempat tujuan.

“Terimakasih atas bantuan para babinsa sehingga logistik dapat sampai dengan aman dan lancar,” ungkapnya.

Terpisah Danramil 1022-03/Khu Kapten Inf Wahyono Mengatakan,” Terima kasih kepada para Anggotanya yaitu para Babinsa yang telah bekerja keras mengawal dan memastikan logistik pemilu aman dan sampai ke tempat tujuan tentunya demi mensukseskan Pemilu 2019 di daerah rawan,” kata wahyono. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.