Cegah Lakalantas Satlantas Polres Tanbu Bersihkan Tumpahan CPO di Jalan Raya

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Untuk Mencegah Terjadinya Kecelakaan Lalu Lintas Yang Diakibatkan Pengendara Terpeleset Tumpahan Minyak CPO Sawit, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanah Bumbu Bersama Warga Sekitar Bersikah Badan Jalan Transmigrasi Plajau, Rabu (24/4).

Tumpahan minyak CPO yang berasal dari sebuah Truck tangki pengangkut yang tercecer sepanjang jalan Tranmigrasi plajau tepatnya KM.03 Desa Baroqah kecamatan Simpang empat dapat mengakibatkan pengedara sepedah motor mengalami kecelakaan.

Pasalnya, badan jalan sepanjang sekitar 300 meter yang tersiram tumpahan minyak CPO tersebut menjadi licin sehingga disaat diinjak roda kendaraan bisa mengakibatkan tergelincir dan jatuh.

Satuan Lalulintas Polres Tanbu yang kebetulan melakukan patroli dan mengetahui ada tumpahan minyak CPO di badan jalan mengajak warga setempat bersama pengemudi Truck tangki serta menghubungi Damkar Tanbu untuk meminta penyiraman jalan dan bersama sama membersihkan badan jalan dari tumpahan minyak.

Nampak Ipda Joko KBO Satlantas Polres Tanbu turun tangan mengatur arus lalu lintas sementara masyarakan bersama Damkar BPBD Tanbu membersihkan badan jalan dari tumpahan minyak CPO.

Terkait kegiatan tersebut KBO Satlantas Polres Tanbu ketika dikonfirmasi di lokasi pembersihan tumpahan minyak CPO mengatakan,” hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kecelakaan terutama pengendara sepedah motor yang diakibatkan tergelincir dan jatuh,” ungkap Ipda Joko.

Dia juga mengapresiasi keperdulian masyarakat sekitar yang langsung ikut membantu membersihkan jalan meskipun tidak diminta.

Terimakasih kepada Damkar BPBD Tanbu dan masyarakat sekitar yang telah membantu membersihkan badan jalan dari tumpahan Minyak CPO serta turut perduli keselamatan pengguna jalan yang melintas ” pungkasnya. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.