Dorong Peningkatan Ekonomi Pemkab Tanbu Gelar Bimtek UMKM

Obsesinews.com, Meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Bekerjasama dengan Pusat Studi Otonomi Daerah, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DMPD) Kab Tanbu mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Manajemen Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) pada tanggal 29 sampai 30 April 2019 di Batulicin.

Peserta bimtek merupakan Pengawas BUMDes se-Kabupaten Tanah Bumbu.

Bimtek digelar dengan tujuan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan pengawas BUMDes tentang Manajemen BUMDes sehingga kegiatan BUMDes berjalan dengan baik dan benar.

Bupati H Sudian Noor dalam sambutanya dibacakan Staf Ahli Bupati, Andi Aminuddin mengatakan Bimtek Manajemen BUMDes bagi pengawas BUMDes sangat penting untuk dilaksanakan mengingat para pengawas BUMDes berperan penting dalam memajukan BUMDes.

BUMDes ini, sebut Bupati didukung oleh dana desa yang artinya dana tersebut harus benar-benar bisa dipertanggungjawabkan keuangannya dengan jelas, terukur dan terstruktur.

Bupati berharap pengawas BUMDes dapat memberikan saran dan pertimbangan kepada pengelola dan mampu menjalankan seluruh prosedur serta mekanisme pengelolaan keuangannya secara efisien, efektif, transparan dan akuntabel sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Tentunya dengan pengelolaan manajemen dan pengawasan yang baik dan benar, BUMDes mampu menjadi tulang punggung pertumbuhan dan pemerataan ekonomi pedesaan serta memberikan kontribusi nyata terhadap peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan desa yang ada di Bumi Bersujud.

“Kepada peserta bimtek saya tekankan agar mengikuti bimtek dengan sebaik-baiknya agar mendapatkan pemahaman yang utuh dan komprehensif guna meningkatkan profesionalisme dan integritas dalam melaksanakan tugasnya sebagai pengawas BUMDes,” ujar Bupati. (**/red)

Share this Post :

Comments are closed.