KPU Tanbu Gelar Pleno Terbuka Pekaputulasi Pemilu 2019

Obsesinews.com, Tanah Bumbu- Usai pencoblosan pada Pemilihan Umum (Pemilu) Pada 17 April 2019 Tahapan Demi Tahapan Rekapitulasi Telah Dilaksanakan Hingga Hari Ini Dimulai Perhitungan Tingkat KPU Kabupaten Tanah Bumbu Di Lantai 4 Hotel Ebony Yang Terletak Di Jalan Raya Batulicin Kecamatan Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu, Rabu (01/5).

Acara pembukaan rekapitulasi oleh KPU Tanah bumbu dihadiri Komisioner KPU Kalsel Edy Ariansyah,SIP,M.Si, Ketua KPU Tanbu Mahruri,SE. Beserta anggota KPU Kapolres Tanbu AKBP Kus Subiyantoro,SIK., Dandim 1022/TNB Letkol Czi Bintarto Joko Yulianto,SIP,M.Han., Ketua Bawaslu Tanbu H. Kamiluddin Malewa beserta Anggota, Saksi Presiden, Saksi Partai, pemantau pemilu serta para tokoh masyarakat setempat.

Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh seluruh peserta yang hadir menandai dimulai rekapitulasi KPU Tanbu.

Dalam sambutanya Ketua KPU Tanbu Mahruri,SE. Mengatakan,” kegiatan tersebut merupakan kegiatan penghitungan suara yang dilaksanakan sesuai dengan tahapan pemilu dan direncanakan akan berlangsung hingga besok tanggal 02 mei 2019 dan selanjutnya hasil rekapitulasi segera dikirim ke KPU Propinsi Kalimantan Selatan,” ungkapnya.

Dikatakan juga, sampai hari ini semua tahapan pemilu 2019 di kabupaten Tanah bumbu telah terlaksana dengan aman, tertib dan damai serta tidak menemui kendala dan semoga rekapitulasi di tingkat KPU Tanbu juga bisa terlaksana sesuai dengan harapan, tidak lupa ungkapan turut berdukacita disampaikan untuk petugas KPPS yang meninggal dunia saat maupun usai bertugas sebagai KPPS semoga almarhum mendapat ampunan dan dicatat sebagai amal baiknya saat bertugas sebagai pahlawan demokrasi,”pungkasnya.

Dalam kesempatan terpisah Edy Ariansyah,SIP,M.Si. Komisioner KPU Kalsel juga menyampaikan,”rekapitulasi KPU ini bersifat terbuka diawasi oleh bawaslu Tanbu dan semua pihak silahkan turut mengawasi pelaksanaan rekapitulasi, jika terdapat kekeliruan silahkan saksi Presiden dan wakil presiden maupun saksi partai politik untuk melakukan koreksi sehingga hasil rekapitulasi ini harapan semua pihak.

“Tidak lupa ucapan terimakasih kepada TNI dan Polri yang selama ini telah menjaga dan menjamin keamanan dan dalam pelaksanaan pemilu 2019,” pungkas Edy Ariasyah. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.