Melalui Komsos Kodim 1022/Tnb Eratkan Kembali Tali Silahturahmi Usai Pemilu 2019

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Usai Perhelatan Besar Yaitu Pemilu 2019 Jajaran Kodim 1022/Tanah Bumbu Menggelar Komunikasi Sosial Di Makodim 1022/TNB Jalan Kodeco KM. 4,5 Desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (02/5).

Dalam kegiatan yang bertema “Melalui Silahturahmi Dengan Komponen Masyarakat, Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan dan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara Dalam Rangka Membantu Kesulitan Rakyat Serta Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI” juga sebagai sarana mempererat kembali tali silahturahmi komponen masyarakat tanah bumbu yang selama masa pemilu 2019 mungkin sempat berbeda pendapat karena berbeda pilihan.

Nampak hadir dalam acata tersebut Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Czi Bintarto S.I.P. M.Han, Perwira Staf Teritorial Kodim 1022/Tnb, Kapten Inf. Aris P.H, Pasi Intel Kapten Inf Budi Sarjono, Danramil 03/KHU Kapten Inf Wahyono, Danramil 06/SLB, Kapten Inf Hadi Rahardjo, Pasi Ops Lettu Inf F. Sinaga, Ketua Persit KCK XLIX Kodim 1022/Tnb, Ny. Femy Kencana Bintarto Beserta Anggota, Tokoh agama Tanbu, Tokoh Adat wilayah Kab. Tanbu, Tokoh Masyarakat, Perwakilan FKPPI Tanbu, Anggota Kodim serta masyarakat sekitar.

Dalam sambutan membuka kegiatan Dandim 1022/Tnb Letkol Czi Bintarto Joko yulianto,SIP, M.Han. mengatakan,” Kegiatan Komunikasi Sosial ini sebagai silahturahmi antara TNI dengan komponen – elemen masyarakat, agar terjalinnya sinergi seluruh unsur guna membangun masyarakat berwawasan kebangsaan dalam rangka mewujudkan persatuan dan kesatuan Bangsa.

“Bahwa kita semua mengetahui juga baru saja telah dilaksanakan Pemilu dan masih dalam tahapan perhitungan akhir di KPU masing – masing daerah/Kab/Kota.

“Dalam pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 ini TNI bersikap Netral tidak memihak kepada para paslon dalam Pemilu 2019, netralitas TNI merupakan Harga Mati,” ungkap Bintarto.

“Tugas TNI adalah menjaga situasi keamanan dan kedamaian diwilayah serta mendukung suksesnya serta kelancaran Pemilu 2019,” pungkasnya.

Dihadapan sekitar 100 peserta dalam materi Komsos yang disampaikan Pasi Ter Kodim Kapten Inf Aries.PH. diantaranya menjelaskan,” semoga dengan komunikasi sosial bisa memberikan penahaman dan menyamakan persepsi kepada segenap komponen bangsa sehingga terwujud kemanunggalan TNI – Rakyat.

“Menjalin komunikasi yang baik dengan warga dan elemen, baik dari elemen aparat Pemerintah lainnya sehingga dapat meningkatkan dan memperkuat soliditas dan senergitas hubungan kerjasama TNI – Rakyat dalam rangka mempertahankan NKRI.

Selain itu dalam materinya juga disampaikan tugas dan peran TNI dalan bidang Teritorial, Katpuan Komsos, dan Pengetahuan tentang ancaman dalam upaya menangkal berita – berita Hoax/bohong dan Materi Kebangsaan Cinta tanah air serta semangat bela negara. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.