Mulawarman Peduli; Buka Bersama Sarana Pererat Silahturahmi

Obsesinews.com, Tanah Bumbu- Sebagai Umat Muslim Menunaikan Ibadah Puasa merupakan Kewajiban Yang Harus Dilaksanakan, Terutama Bagi Seorang Muslim Yang Sehat Dan Berakal.

Setelah seharian menahan haus dan dahaga tentunya saat berbuka sangat dinantikan bagi Umat muslim.

Dalam rangka mempererat Persatuan dan tali silahturahmi Jajaran Koramil 1022-02/ Kusan hilir menggelar kegiatan buka bersama yang dirangkai dengan komunikasi sosial bersama seluruh elemen masyarakat Kusan hilir, Kamis (09/5).

Kegiatan yang dilaksanakan di Makoramil 02/Khi tersebut dihadiri Plh Danramil 02/Khi Pelda Juflianor, Kapolsek Kusan hilir, Camat Kusan hilir yang diwakili Sekcam, Ketua MUI Kusan hilir, Kepala KUA Kusan hilir, Anggota Koramil 02/Khi dan para Babinsa Serta Tokoh masyarakat juga puluhan masyarakat setempat.

Acara bukber tersebut bertema “Melalui Silahturahmi Dengan Komponen Masyarakat, Kita Tingkatkan Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan Dan Kesadaran Berbangsa Dan Bernegara Dalam Rangka Membantu Kesulitan Rakyat Serta Menjaga Dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI” berlangsung dengan suasana religi meskipun di isi pesan pesan untuk menjaga persatuan.

Terkait kegiatan tersebut Plh Danramil 02/Khi Pelda Juflianor ketika dihubungi media mengatakan,” kegiatan tersebut sebagai sarana merekatkan kembali semangat persatuan dan kesatuan serta toleransi antar umat beragama khususnya di Kecamatan Kusan hilir,” ungkapnya.

“Buka bersama ini juga sebagai wadah keperdulian dan berbagi kebahagiaan Jajaran Kodim 1022/Tnb melalui Koramil 02/Khi kepada warga sekita yang kurang beruntung, terlebih dibulan suci Ramadhan ini kita diwajibkan untuk banyak beramal,” pungkas Juflianor. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.