Mulawarman Peduli; Dandim 1022/Tnb Bantu Korban Banjir Kusan Hulu

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Komandan Kodim 1022/ Tanah Bumbu Letkol Czi Bintarto Joko Yulianto, SIP,M.Han Bersama Muspika Kusan Hulu Tinjau Langsung Lokasi Banjir Di Kecamatan Kusan Hulu, Minggu (09/6).

Dalam Kunjungan Tersebut Dandim 1022/Tnb Didampingi Danramil 03/Khu Kapten Inf Wahyono, Kapolsek Kusan hulu Camat Kusan hulu, Kades setempat serta Manegement PT. SAP.

Kehadiran Dandim 1022/Tnb selain memberikan dukungan moral kepada warga yang terkena musibah juga menyerahkan bantuan logistik guna meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana.

Penyerahan bantuan diserakan secara simbolis oleh Dandim 1022/Tnb kepada Sekcam Kusan hulu, Kades Binawara dan Kades Bekarangan.

Beberapa lokasi yang dikunjungi Dandim 1022/ diantaranya warga korban Banjir Desa Guntung dan Tapus, Meninjau dapur umum yang berada di Lapangan Desa Tapus dimana diwilayah tersebut terdapat sekitar 50 kepala keluarga yang mengungsi dari rumahnya ketempat keluarga yang tidak tergenang banjir.

Terkait kunjungan tersebut Dandim 1022/Tnb Letkol Czi Bintarto Joko Yulianto menyampaikan,” Rasa duka yang mendalam atas musibah banjir yang telah menimpa warga Kecamatan Kusan hulu.

Selanjutnya pihaknya bersama Instansi terkait segera melaksanakan evakuasi kepada masyarakat yang terdampak banjir guna menghindari jatuhnya korban jiwa yang disebabkan banjir tersebut.

TNI bersama Polri akan siap menjamin keamanan rumah rumah warga yang terdampak banjir, agar disaat musibah terjadi tidak ada pihak pihak yang tidak bertanggung jawab mengambil keuntungan dari musibah yang sedang dialami masyarakat,” ungkap Bintarto.

Selanjutnya pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah terkait status bencana serta menentukan langkah langkah selanjutnya,” pungkas Dandim 1022/Tnb. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.