Mulawarman Peduli; Koramil 04/Satui Bersama PT. ABC Sediakan Dapur Umum Untuk Pengungsi Korban Banjir

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Luapan Banjir Yang Terjadi Hampir di Seluruh Wilayah Kabupaten Tanah Bumbu Tentunya Memerlukan Perhatian Khusus Dari Seluruh Pihak.

Terutama dalam penanganan warga yang rumahnya tergenang banjir sehingga mereka harus menyelamatkan diri dengan mengungsi ke tempat yang lebih tinggi maupun ke lokasi yang telah disediakan baik oleh Pemerintah Daerah maupun TNI dan Polri.

Ketika menampung warga yang mengalami musibah tentunya juga harus memperhatikan ketersediaan logistik, air bersih, para relawan, serta obat obatan guna mengantisipasi berbagai masalah yang bisa saja timbul ketika masyarakat berada di pengungsian.

Semua elemen masyarakat di kecamatan satui bahu membahu guna meringankan beban warga yang berada di pengungsian.

Tanpa terkecuali di Desa Sinar Bulan dimana PT. ABC bersama Jajaran Koramil 1022-04/Satui juga menyediakan dapur umum yang diperuntukan bagi 97 pengungsi dari Desa setempat.

Agus (43) Ketua RT. 12 Desa Sinar bulan ketika dihubungi Media, Senin (10/6) mengatakan,” atas nama masyarakat yang mengungsi di SMP 4 Sinar bulan dan sekitarnya mengucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuan dari pihak Koramil 04/Sti juga PT. ABC yang telah membantu.

“Saat ini warganya yang berada di pengungsian tidak bisa pulang kerumah karena rumahnya masih tergenang air juga tidak bisa bekerja maupun beraktifitas.

“Kami bersyukur masih ada yang perduli dengan nasib kami selama di penampungan terutama ada yang membantu kebutuhan makan pengungsi selama di penampungan,” ungkap Ketua RT. 12 yang warganya banyak di penampungan tersebut.

Terpisah Danramil 04/Sti Kapten Inf Aries.P.H. mengatakan,” terimakasih kepada PT. ABC serta semua pihak yang telah bersedia membantu meringankan beban saudara kita yang saat ini sedang tertimpa musibah bencana banjir,” katanya.

Ditambahkan,” sudah menjadi kewajiban TNI untuk semaksimal mungkin membantu dan meringankan beban masyarakat sekitar,” pungkas Aries. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.