Dandim 1022/TNB Beserta Jajaran Turut Serta Apel HUT Bhayangkara Ke-73

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke- 73 Tahun Polres Tanah bumbu dilaksanakan Mapolsek Karang bintang Jalan Transmigrasi KM. 14 Desa Manunggal Kecamatan Karang bintang, Rabu (10/7).

Bertindak sebagai Inspektur upacara Bupati Tanah bumbu H. Sudian Noor dihadiri Kapolres Tanbu AKBP Kus Subiyantoro,Sik., Dandim 1022/Tnb Letkol Czi Bintarto Joko Yulianto,SIP,M.Han., Danlanal Kotabaru- Batulicin Letkol Laut P. Guruh Dwi Yudanto. S.T, Kepala Pengadilan Batulicin Eryusman,SH.,Dansubdenpom Batulicin Kapten Cpm Roni, Kajari Tanbu H. Dede Sutisna,SH,MM., seluruh Kapolsek Se- Tanbu, Jajaran Pasi Kodim, Danramil Serta anggota Kodim 1022/Tnb, juga anggota Polres Tanbu.

Dandim 1022/Tnb bersama tamu undangan lainya.

Turut serta memeriahkan acara tersebut FORKOPINDA Tanbu, pengusaha seTanbu, tokoh Adat dan tokoh Agama juga para purnawirawan Polri Kab. Tanbu.

Bupati Tanbu H. Sudian Noor saat membacakan amanat Presiden RI diantaranya mengatakan,” Atas Nama Rakyat bangsa dan negara Indonesia Saya mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke 73 kepada seluruh anggota dan keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia di manapun saudara bertugas.

“Kerja keras dan pengabdian Polri telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan pemerintah yaitu Asian Games Asian para games serta imf- world bank annual meeting 2018 Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2018 dan pemilu tahun 2019 sehingga terselenggara dengan Aman damai dan demokratis.

Bupati Tanbu Memeriksa Pasukan

“Seluruh agenda kemasyarakatan juga dapat terselenggara dengan aman mulai dari perayaan natal 2018 tahun baru 2019 sampai dengan Ramadhan dan Idul Fitri 2019 kita juga merasakan situasi Kamtibmas yang kondusif arus mudik dan arus balik berjalan dengan lancar stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan terjamin di seluruh wilayah Indonesia selain itu bersama dengan seluruh pemangku kepentingan Polri turut terlibat aktif dalam penanggulangan bencana yang terjadi di berbagai wilayah di tanah air.

Apresiasi kinerja Polri sepanjang tahun 2018 Polri berhasil mengungkap kerugian negara senilai 2,9 triliun dan menyelamatkan keuangan negara sebesar 2,3 triliun.

Anggota Kodim dan Kompi senapan B 623/ Bwu

Diakhir sambutan Presiden juga menyampaikan beberapa instruksi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas Polri diantaranya; terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin Kompleks serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia emas 2045.

kedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan Humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat.

Terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern mudah murah cepat secara konsisten dan berkelanjutan.

Tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional transparan dan berkeadilan.

Ditambahkan,” Perkuat koordinasi dan kerjasama dengan TNI Kementerian atau lembaga pemerintah daerah serta masyarakat dalam memelihara keamanan dalam negeri,” pungkas amanat presiden RI yang disampaikan Bupati Tanbu.

Terpisah Dandim 1022/Tnb Letkol Czi Bintarto Joko Yulianto ketika di konfirmasi media juga mengucapkan,” Selamat Hari Bhayangkara Ke- 73 Tahun semoga Polri semakin Profesional serta solid dalam berkerjasama dengan TNI,” pungkas Dandim 1022/Tnb. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.