Mulawarman Peduli; Berbagai Rangkaian Bhakti Sosial Meriahkan HUT Kodam VI Ke- 61

Dandim 1022/Tnb. Ketika membuka kegiatan Baksos

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Kodam VI Mulawarman Ke 61 Tahun Jajaran Kodim 1022/Tanah bumbu Menggelar Rangkaian Kegiatan Bhakti Sosial Di Makodim 1022/Tnb Jalan Kodeko KM.4,5 Desa Sarigadung Kecamatan simpang Empat, Senin (15/7).

Bhakti sosial donor darah serta pasar murah

Acara Bhakti sosial Mulawarman Peduli yang diikuti Jajaran Kodim, Polres Tanbu serta Masyarakat setempat tersebut diisi berbagai kegiataan diantaranya; Donor darah, Sunatan massal, Pasar murah dan Pengobatan gratis.

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Dandim 1022/Tnb Letkol Czi Bintarto Joko Yulianto,SIP. M.Han. dihadiri Wakil Bupati Tanbu H. Ready Kambi, Kapolres Tanbu, Dansat Brimob Pelopor A. Akbp Sugianto, Danpos Lanal Batulicin, Danki Senapan B 623/Bwu, Ibu ibu Bhayangkari Polres Tanbu, Ibu ibu Persit KCK Cab Dim 1022/Tnb, unsur Muspida dan tokoh masyarakat juga masyarakat setempat.

Bhakti sosial khitanan massal dan pengobatan gratis

Dalam sambutan membuka kegiatan Dandim 1022/Tnb Letkol Czi Bintaro Joko Yulianto,SIP, M.Han. mengycapkan,” Puji syukur kehadirat Allah SWT. Tuhan yang maha kuasa atas Rahmad dan RidhoNYA kita dapat hadir dan melaksanakan kegiatan bakti sosial dalam rangka hari ulang tahun ke- 61 Kodam VI/Mulawarman dari manuntung Waja sampai kaputing pagi hari ini.

“Ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh undangan telah meluangkan waktu untuk yang hadir pada kesempatan Pagi ini,”Ungkap Bintarto.

Wakil Bupati Tanbu, Dandim 1022/Tnb serta unsur Muspida

Lebih lanjut dikatakan,” kegiatan ini ditujukan kepada masyarakat sebagai bentuk sumbangsih TNI Kodam VI/ Mulawarman, kegiatan serupa juga dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Kodam VI/Mulawarman yang meliputi 3 Provinsi Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

“Hal ini kita laksanakan dalam rangka kemanunggalan TNI dengan Rakyat, kita sering mendengar bahwa TNI dengan rakyat ibaratkan ikan dan air tidak akan bisa hidup bersama rakyat dan sesuai tugas pokok dari TNI melindungi seluruh tumpah darah dan segenap bangsa Indonesia dan salah satu jati diri TNI adalah tentara rakyat tentara nasional dan tentara pejuang serta tentara profesional.

“Khusus untuk Kodam VI/Mulawarman yang membawa ciri khas daerah untuk nama Kodam diambil dari Kaltim yaitu Mulawarman raja pertama dari Kutai dengan menggunakan semboyan dari Kalimantan Selatan Waja sampai kaputing sejarahnya hidupkan lagi Lambung Mangkurat,” jelasnya.

Mengakhiri sambutan dikatakan,” jika dalam penyambutan ada yang kurang berkenan, atas nama Kodim 1022/Tnb mohon maaf yang yang sebesar besarnya,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan Pemotongan Tumpeng sebagai simbol Peringatan HUT Kodam VI/ Mulawarman.(red)

Share this Post :

Comments are closed.