Koramil O6/Sln Bekali SMA dan SMK Sungai Loban Pengetahuan Wasbang

Obsesinews.com, Tanah Bumbu- Guna Menanamkan Rasa Cinta Tanah Air jajaran Koramil 1022-06/ Sungai Loban Melaksanakan Pembekalan Pengetahuan Wawasan Kebangsaan kepada Siswa Siswi Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan di kecamatan sungai Loban, Senin (22/7).

Dalam kegiatan tersebut anggota Koramil 1022-06/Sln yaitu Sertu Erwin dan Koptu Dani membekali Siswa Siswi SMAN 1 Sungai Loban dan SMKN 1 Sungai Loban dengan pengetahuan Wasbang.

Nampak antusias puluhan siswa siswi kedua sekolah menengah tersebut juga beberapa guru pendamping dari masing masing sekolah mengikuti pembekalan Wasbang yang diberikan Anggota Koramil 06/Sln.

Terkait kegiatan tersebut sertu Erwin ketika dikonfirmasi disela sela kegiatan mengatakan,” diharapkan agar generasi muda dapat bercermin dari pahlawan yang rela mengorbankan roh, jiwa, raganya demi keutuhan bangsa serta berpegang pada empat konsensus bangsa yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya.

Lebih lanjut dijelaskan,” Sebab Keempat konsensus tersebut merupakan pilihan final bagi kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara.

“Dengan memberikan pembekalan wawasan kebangsaan ini semoga mempunyai Rasa dalam pemahaman wawasan kebangsaan yang meningkat sehingga menjadi pelajar yang berpancasila, sehat jasmani rohani, memiliki nasionalisme serta cinta tanah air yang tinggi, memahami dan menerapkan pancasila serta UUD 1945 dalam kehidupan,” Ungkap Erwin.(red)

Share this Post :

Comments are closed.