Program Nasional Sebagai Tolak Ukur Gelontoran Dana Pusat

Obsesinews.com, Tanah Bumbu-pembangunan infrastruktur Perlu adanya singkronisasi dengan Program Nasional yang seirama dengan rencana kerja daerah pusat. Karena progam Nasional menjadi tolak ukur dalam pembangunan infrastruktur.

Ahmad Subari, Sekretaris BAPPEDA Kabupaten Tanah Bumbu ketika dimintai keterangan diruang kerjanya mengatakan, “Program kerja Nasional merupakan suatu tolak ukur bagaimana pemerintah daerah merencanakan program yang selaras dengan program nasional,”.

“Untuk khusunya kepada seluruh SKPD di Tanah Bumbu harus lebih bisa menelah program yang medukung program nasional. Disaat ada anggaran pusat daerah sudah siap untuk mengusulkan dana tersebut, karena program rencana mereka mendukung program kerja nasional,”

“Pemerintah Pusat juga harus memperhatikan pemerintah daerah, yang memiliki tempat wisata yang dianggap suatu unggulan daerah, dan industri UMKM menjadi kas dari daerah setempat. Hal tersebut bisa mewujudkan nilai tambah perekonomian bagi pelaku usaha kedepannya,”

“Hal ini perlu juga didukung pelatihan SDM agar mereka lebih bisa berinteraksi untuk kerjasama kedepannya. Untuk itu semua hal tersebut perlu ada komitmen dari semua pihak agar bisa berjalan sesuai dengan rencana,” tandasnya.(**/red)

 159 total views,  1 views today

Share this Post :

Comments are closed.