PT. BIB Hadirkan Ustad Das’ad Latif Beri Siraman Rohani

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Perusahaan batu bara milik PT Borneo Indobara (BIB) di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, membina masyarakat melalui bidang sosial budaya dan keagamaan dengan menghadirkan ustat Dr. Da’as Latif dari Makasar Sulawesi Selatan untuk memberikan tausiah agama atau tablik akbar pada warga Tanbu, Selasa (24/9).

Dalam acara yang digelar dilapangan bola Desa Karang indah Kecamatan Angsana tersebut dibuka oleh Bupati Tanbu H. Sudian Noor yang diwakili Camat Angsana Wahono.

Terkait kegiatan ituKepala Teknis Tambang atau Bisnis Unit Head pada PT BIB, Riadi Simka Pinem mengatakan,” PT BIB sebenarnya memiliki tujuh pilar dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dikelola salah satunya adalah bidang keagamaan.

“Salah satu implementasinya pada pilar keagamaan adalah dengan memberikan pendidikan agama bagi masyarakat, membangun rumah ibadah di beberapawa wilayah yang menjadi binaan PT BIB,” kata Riadi.

Kepala Teknis Tambang atau Bisnis Unit Head pada PT BIB, Riadi Simka Pinem

Lebih lanjut dijelaskan,” untuk anggaran CSR PT BIB setiap tahun menggelontorkan dana sekitar Rp30 milyar lebih, namun untuk bidang keagamaan pada acara tersebut telah dianggarakan sekitar 10-15 persen atau Rp600 juta.

Dana CSR yang mencapai Rp30 milyar telah dialokasikan untuk bidang agama, pendidikan, sosial, pertanian dan program lain yang bersinergi dengan pemerintah daerah.

Menurut dia, pendidikan agama sangat penting untuk dijadikan sebagai pedoman hidup, dimana untuk membangun mental dan generasi yang berkualitas harus berlandaskan dengan pemahaman agama yang lebih baik.

Dalam isi tausiah yang disampaikan oleh Dr. Da’as Latif kepada para jamaah yakni saling menjaga dan meningkatkan kualitas iman dengan menunaikan shalat lima waktu secara berjamaah dan tepat waktu. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.