Suasana Haru Iringi Pamit Kenal Kapolres Tanbu

Obsesinews.com, Tanah Tidak hanya para perwira, dan seluruh anggota Polres Tanah Bumbu terharu saat prosesi pelepasan, atau kenal pamit Kapolres Tanah Bumbu AKBP Kus Subiyantoro SIK, Rabu (25/9/l).

Bahkan, pergeseran AKBP Kus Subiyantoro juga menyisakan rasa haru dan kesedihan bagi para sahabatnya.

Terlebih, fenomena alam yang tidak terduga pun menyertai perpindahan tugas pemimpin kharismatik, super dekat seluruh bawahan warga masyarakat di Bumi Bersujud.

Pasalnya, suasana yang semula terasa sangat panas hingga pagi menjelang siang di musim kemarau ini cuacanya mendadak berubah mendung, hingga gerimis mewarnai arak-arakan perpisahan Kus Subiyantoro ke tempat tugas yang baru.

Selain itu, diselimuti suasana haru, hampir seluruh komunitas, dan paguyuban binaan Kus Subiyantoro hadir di Mapolres Tanbu dan mengucapkan selamat dan sukses bertugas di tempat yang baru.

Tidak ketinggalan, para kerabat yang sering menyajikan menu favorit AKBP Kus juga hadir dan larut dalam suasana haru itu. Diantaranya, Sate Kambing, Bulek Jamu, Es Dawet favorit, dan lainnya.

Menariknya, momen haru ini juga menjadi sejarah bagi sosok sahabat akrab Kus. Pak Lek Jan. Dirinya mengaku sangat merasa sedih dan kehilangan sosok Kapolres Kus.

“Tentu saya pribadi sedih. Sejak beliau masih jadi Kabag Ops di sini sudah ngumpul, dan setiap hari kami ngopi bareng Bang Kus ini. Intinya, beliau luar biasa. Tidak hanya dalam tugas, namun menjaga pertemanan beliau sangat luar biasa,” ungkap Pak Lek Jan, lirih dengan mata yang berkaca-kaca.

Sementara, pelepasan dan prosesi kenal pamit Kapolres lama dan baru ini juga dihadiri unsur Forkopimda Tanah Bumbu. Wabup Tanbu, Dandim 1022/Tnb Danlanal, Sekda, serta para tokoh dan pemuka agama juga hadir dalam kesempatan itu.

Untuk diketahui Kapolres Tanbu sebelumnya AKBP Kus Subiyantoro SIK, digantikan AKBP Sugianto Marweki SIK MSi. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.