Suasana Khidmad Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Pemkab Inhil

Obsesinews.com, Tembilahan- Komandan Kodim (Dandim) 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal mengikuti kegiatan Upacara Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2019 di Halaman Kantor Bupati Inhil, Selasa, (01/10/2019).

Bertindak sebagai Komandan Upacara Ipda R Samosir dari satuan Polres Inhil, dengan Inspektur upacara Bupati Inhil H. M Wardan. Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini, mengusung tema “Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia” Hadir dalam kegiatan tersebut Kajari Inhil, Sekda Kab Inhil, Kapolres Inhil, Ketua DPRD Kab Inhil, Kepala Pengadilan Negeri diwakili Hakim, Kepala Pengadilan Agama Inhil, Dansub Denpom dan Kalapas Inhil.
Adapun pasukan upacara yang dilibatkan antara lain, 1 Pok Korsik dari satuan Plisi Pamong Praja, 1 SST anggota Kodim 0314/Inhil dan anggota Koramil 01/Tembilahan, 1 SST Sabhara Polres Inhil, 1 SST Pasukan Satpol PP, BPBD,DISHUB dan PNS serta Siswa/i SLTA dan SMP serta Pasukan Pramuka. Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal kepada awak media mengungkapkan, hari ini yang kita kenal dengan Hari Kesaktian Pancasila, yang merupakan perjalanan sejarah Bangsa Indonesia yang berhasil mempertahankan Ideologinya. 

“Ini harus tetap diingat sekaligus cermin bagi kita semua khususnya generasi muda dalam menapaki kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Dikatakannya lagi, mengingat peran generasi muda kedepan adalah sebagai penerus estafet kepemimpinan bangsa dan hal itu pasti dan tidak akan bisa dipungkiri.

Maka generasi muda harus benar-benar memahami sejarah bangsa, memahami nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila. “Untuk itu diperlukan penguatan wawasan kebangsaan diantaranya pemahaman Empat Pilar Kebangsaan yang meliputi Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI,” pungkasnya. (Dedi/Red)

Share this Post :

Comments are closed.