Ikuti Workshop Bikin dan Produksi Jurnalis Pakai Smart Phone Disini!

Obsesinew.com,Jakarta- Bagi anda yang ingin memperdalam pengetahuan dan belajar mekanisme kerja jurnalis di era Digital 4.0, anda bisa ikut Workshop bagaimana memproduksi berita atau kerja jurnalis dengan teknologi digital atau teknologi milenial.

Pasalnya, Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Interstudi menggelar Workshop tentang Smartphone Journalism.

Kegiatan ini untuk memberikan bekal kepada mahasiswa, penggiat jurnalis dan wartawan bisa mengembangkan diri dan menguasai penggunaan fasilitas teknologi digital dalam peliputan. Di era milenial ini smartphone bisa digunakan mendukung kerja jurnalis di lapangan hingga produksi.

Workshop digelar pada Besok Kamis 10 Oktober 2019 jam 09.00-13.00 di Kampus STIKOM Interstudi Jalan Wijaya II No. 62 Jakarta Selatan. Hingga saat ini sudah lebih dari 100 orang mendaftarkan diri sebagai peserta.

“Mereka ingin mendapatkan pengetahuan bagaimana memanfaatkan fasilitas digital untuk peliputan, produksi, hingga penyiaran, di era digital, sarana media penyiaran saat ini berkembang sangat pesat, mereka memanfaatkan media sosial dan online untuk memberikan informasi,” ujar Penanggung jawab kegiatan Soebiagdo dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (9/10/2019)

Workshop ini menghadirkan instruktur yang punya pengalaman melakukan peliputan, editing hingga penyiaran menggunakan teknologi informasi digital. Diantaranya, Raditiyo Wicaksono dari Liputan6 SCTV. Raditiyo akan melatih peserta untuk bisa memahami konsep video story.

Kemudian ada Agus Priyatno. Praktisi Mobile Journalism dari RCTI ini akan mengajarkan pada peserta bagaimana membuat video secara mobile dengan smartphone untuk hasil liputan yang berstandar broadcast.

Instruktur lainnya adalah Endro Aji. Praktisi broadcast dari Tempo TV ini akan memberikan materi tentang editing melalui smartphone.

Selain didukung STIKOM Interstudi, kegiatan ini didukung sejumlah media online nasional. (*/red)

Share this Post :

Comments are closed.