Dandim 0314/Inhil; TNI Bisa Kokoh Tegak Dan Kuat Karena kemanunggalan Bersama Rakyat

Obsesinews.com, Inhil – Komando Distrik Militer (Kodim) 0314/Inhil gelar Syukuran dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 74, Kamis (10/10).

Kegiatan yang dilaksanakan di “Saung Kodim” depan Ma Kodim 0314/Inhil ini di hadiri oleh Bupati Kabupaten Inhil diwakili Asisten III, Ketua DPRD Kabupaten Inhil, Kapolres Kabupaten Inhil, Kepala Bea Cukai Tembilahan, Ketua Pengadilan Agama Tembilahan, Ketua Pengadilan Negri, Ketua Kejaksaan Negri
Tembilahan, Ketua Bazarnas, Tokoh Masyarakat, Organiasi Kemasyarakatan, Organiasi Kepemudaan dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan ini di awali oleh pembacaan do’a yang di bacakan oleh Serka Arafat. Selanjutnya dilanjutkan dengan sambutan Komandan Kodim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal.

Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Imir Faishal dalam sambutannya mengucapkan syukur dimana pada peringatan HUT TNI yang ke-74 tahun. Kabut asap tidak tercium lagi baik dipagi hari, sore maupun malam hari.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang berkesempatan hadir pada acara syukuran HUT TNI ke-74 kali ini, dimana pada hari Ulang tahun TNI ini merupakan hari yang bersejarah bagi rakyat dan TNI khususnya.
Karena TNI adalah terbentuk dari laskar laskar masyarakat yang bersatu padu berjuang bertaruh nyawa demi tercapainya Kemerdekaan Republik Indonesia. Maka, TNI merupakan anak Kandung Rakyat. Dari Rakyat, anak Rakyat dan untuk Rakyat. ” pungkas Dandim.

Dia juga menyebutkan bahwa kekuatan TNI bukanlah dilihat dari canggih dan lengkapnya alutsista yang di miliki saat ini, melainkan TNI bisa kokoh dan berdiri tegak dan kuat itu dari kemanunggalan bersama rakyat. Karena kekuatan TNI yang terbesar adalah kepercayaan dan dorongan dari Masyarakat itu sendiri.

“Ada memang negara tidak memiliki tentara. Namun tidak mungkin negara kita tidak memiliki Tentara, karena letak geografis kita yang sangangatlah luas yang harus kita jaga dan pertahankan kedaulatan nya. Selain itu juga, kita punya sejarah perjuangan Bangsa sebelum bangsa ini merdeka maupun setelah kemerdekaan.

Disamping itu ia juga berharap agar tetap terjaga kedaulatan rakyat, agar semua komponen bangsa bisa bekerja sesuai yang di harapkan untuk kemajuan bangsa dan negara ini.

Dia juga memohon maap apabila ada anggotanya yang menyinggung atau bermasalah dengan masyarakat dilapangan dalam menjalankan tugasnya, mohon di maafkan dan di maklumi. Dengan peringatan HUT TNI ini, dia juga menginginkan agar Kodim 0314/ Inhil tetap menjadi tonggak bersama untuk menegakan kedaulatan NKRI dan memejukan kesejahteraan masyarakat.

Setelah sambutan dari Dandim 0314/Inhil, dilanjutkan sambutan dari Bupati Inhil yang diwakili oleh Asisten 3 Kabupaten. Dalam sambutan singkatnya, Asisten 3 menyampaikan Selamat Ulang Tahun ke – 74 Semoga TNI tetap jaya dan selalu di cintai Masyarakat.

Acara berlanjut kepada pemotongan Tumpeng dan kue Ulang Tahun oleh Dandim dan para Unsur Muspida dan berikan kepada anggota yg saat ini naik pangkat dan MPP serta para peteran. (Ddi/red)

Share this Post :

Comments are closed.