Dandim 1022/Tnb Dampingi Bupati Tanbu Dalam Peringati Hari Santri ke- 3

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor memimpin upacara peringatan Hari Santri Nasional ( HSN) 22 Oktober 2018 di Pondok Pesantren (Ponpes) Az-Zikra DDI Kersik Putih, Selasa (22/10/19).

Nampak Turut hadir juga Dandim 1022/Tnb, Letkol Czi Bintarto Joko Yulianto, SIP,M.Han, Kapolres Tanbu AKBP Sugianto Marweki,SIK. Sekda Tanbu H. Roeswandi Salem, Angota DPRD Tanbu sejumlah Pejabat Forkopimda Tanbu, Pimpinan SKPD,para Ustadz Dan Ustadzah Ponpes.

Sekitar 500 santri/santriwati dari sejumlah Pondok Pesantren(Ponpes) di Tanah Bumbu hadir dalam kegiatan yang bertema “Santri Indonesia untuk perdamaian dunia”.

Upacara peringatan HSN 2019 diawali pengibaran bendera dan pembacaan ikrar santri oleh perwakilan santri Ponpes Az Zikra Batulicin.

Bupati Tanbu H. Sudian Nor membacakan Sambutan Dirjen Kementerian Agama RI mengatakan,” dalam Tema peringatan Hari Santri 2019 yakni ‘ Santri Indonesia untuk perdamaian dunia’ tema ini membawa pesan bahwa pesantren adalah laboratorium perdamaian,” kata Bupati.

Lebih lanjut dikatakan,” sebagai laboratorium perdamaian maka sejatinya pesantren adalah tempat menyemai ajaran islam sebagai Agama yang rahmatan lil alamiin dan moderat dalam agama.

“Melalui pesantren para santri bisa berkontribusi merawat perdamaian dunia dengan ajaran ajaran yang membawa kedamaian bagi seluruh alam.

“Saya yakin dari pesantren akan lahir para pemimpin daerah pemimpin nasional yang memiliki pengetahuan dan berakhlakul karimah.

Sebagai penutup sambutan Bupati Tanbu mengucapkan “Selamat Hari Santri, Santri Untuk Perdamaian Dunia”, pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati H Sudian Noor juga menyerahkan bantuan 500 Mushaf Alqur’an Kepada Pimpinan Ponpes Az Zikra, Batulicin. (*/Red)

 434 total views,  2 views today

Share this Post :

Comments are closed.