Perhatian Khusus PT. BIB Terhadap Dunia Pendidikan

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Perusahaan Yang Bergerak di Bidang Pertambangan Batu Bara PT. Borneo Indobara (BIB) di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, membidik dunia pendidikan sebagai salah satu sasaran penyaluran CSR.Diantaranya dengan memberikan bantuan satu unit Bus untuk operasional kegiatan pendidikan di Desa Mekar Jaya yang merupakan salah satu Zona ring satunya.Penyerahan Armada Bus tersebut di laksanakan saat kegiatan hari jadi Desa Mekar Jaya ke- 9 di pendopo desa setempat, Minggu (27/10/2019).Hadir dalam acara tersebut Bupati Tanbu H. Sudian Noor, beberapa Kepala SKPD Kab Tanbu, Unsur Muspika Kecamatan Angsana, Kepala Desa Mekar Jaya, seluruh kepala desa se- Kecamatan Angsana, Aparat desa setempat serta ratusan masyarakat Desa Mekar jaya.Mengawali sambutan Kepala Desa Mekar jaya, Wiyono Setiawan dalam laporanya mengungkapkan,” acara tersebut merupakan Hari jadi Desanya yang ke-9 tahun, serta ucapan terimakasih dengan adanya kepedulian PT BIB terhadap warga desa, melalui pemberian satu unit bus sekolah semoga membawa manfaat yang lebih besar.

“Nantinya armada tersebut akan diprioritaskan untuk mengangkut anak anak dari keluarga kurang mampu dan anak yatim piatu, sedang untuk pemeliharan dan lainnya sebagainya akan dikelola oleh Bumdes Desa setempat,” ungkap Wiyono.

Dalam kesempatan terpisah Senior Manager Corporate Social Responsibility (CSR) dan External Relation PT. BIB, Dindin Makinuddin dalam sambutanya mengatakan,” program ini mengacu pada peraturan Esdm Nomor 1824 Tahun 2018 tentang pedoman pelaksanaan pengembangan dan pemberdayaan masyarakat.

“Selaku pihak perusahaan yang melakukan kegiatan disekitar wilayah Kec. Angsana ingin ikut andil dalam menunjang sarana dan prasarana pendidikan di Tanah Bumbu khususnya di Desa Mekar Jaya kecamatan Angsana,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan,” satu unit bus yang memiliki daya angkut sekitar 30 orang penumpang tersebut bisa memberikan kemudahan bagi para siswa-siswi dari latar belakang keluarga kurang mampu (RTM) maupun anak anak yatim piatu untuk menuntut ilmu.

“Pihak perusahaan terus berkomitmen dalam melaksanakan tanggung jawab kepada masyarakat yang menjadi binaan perusahaan baik itu di bidak pendidikan, kesehatan dan sosial yang akan diselaraskan dengan kebutuhan Desa setempat serta program Pemerintah daerah.

Bupati Tanah Bumbu H.Sudian Noor juga Mengutarakan,” pemerintah daerah Tanah Bumbu mengucapkan terimakasih kepada PT.BIB dan perusahan lainya yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat Tanah Bumbu di bidang pendidikan.

“Mari kita terus bersinergi dalam memajukan kabupaten Tanah Bumbu dengan menyelaraskan program unggulan pemerintah daerah serta alokasi CSR perusahaan agar tepat sasaran dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” pungkasnya. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.