Pemkab Tanbu Bekali Generasi Muda Sebagai Wirausahawan Baru

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Guna mendorong dan menumbuhkan minat generasi muda di bumi bersujud menjadi menggeluti dunia kewirausahaan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Pelatihan kewirausahaan di gedung 7 Februari pagatan,kecamatan Kusan Hilir, Kamis (31/10/2019)

Kegiatan yang bertema “Dengan Pelatihan Kewirausahaan Kita Tingkatkan Sumber Daya Manusia pada Generasi Muda” tersebut dilaksanakan oleh Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kab Tanbu.

Antusias puluhan peserta mengikuti acara tersebut membuktikan jika mereka membutuhkan ilmu dan pengetahuan yang nantinya dapat membuka dan mengispirasi untuk memulai langka sebagai wirausahawan baru.

Dalam sambutanya Kepala Dinas pemuda dan Olahraga Hamaluddin Taher mengatakan,” kegiatan tersebut bertujuan mendorong generasi muda untuk menjadi wirausaha baru.

“Upaya upaya terus dilakukan Pemerintah kepada Para Wirausaha muda dengan memberikan motivasi serta mengajak pelaku usaha untuk saling berbagi pengalaman.

Dia berharap,” dengan dilaksanakan pelatihan tersebut peserta dapat menyerap ilmu yang ada dan bangkit mengembangkan kewirausahaan yang ada di Kabupaten tanah bumbu.

“Dinas kepemudaan olahraga dan pariwisata Bersinergi dengan program pemerintah daerah untuk menggali wisata dan membangun ekonomi kreatif memanfaatkan sumber daya alam yang ada di Kab. Tanbu,
sehingga nantinya para generasi muda tertarik ingin menjadi wirausaha baru yang sesuai dengan Daerahnya masing masing,” pungkasnya. (Andre/ red)

Share this Post :

Comments are closed.