Dandim 1022/Tnb Dukung Pengembangan Pulau Burung dan Suwangi menjadi Taman Wisata Alam

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Dandim 1022/ Tanah bumbu Letkol Czi Bintarto joko yulianto,SIP. M.Han Turut Mendukung Pengembangan Sasaran wisata baru di Kabupaten Tanah bumbu.

Hal tersebut tentunya akan mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kab. Tanbu dari sektor pariwisata.Berbagai upaya pengembangan terus dilakukan untuk meramaikan dan menciptakan tujuan wisata yang ada di bumi bersujud.

Dalam hal pengembangan kawasan wisata Kab. Tanbu Juga mengusulkan beberapa wilayah dan disetujui oleh Menteri Lingkungan Hidup seperti pulau Burung dan Suwangi sebelumnya berstatus Kawasan Cagar Alam menjadi Taman Wisata Alam.Seperti halnya kegiatan Pembukaan Sosialisasi Perubahan Fungsi Kawasan Hutan dari Kawasan Hutan Cagar Alam Pulau Burung dan pulau Sewangi Menjadi Taman Wisata Alam Pulau Burung dan Pulau Sewangi yang digelar di ruang rapat Bupati, Senin (03/11/2019).

Dalam acara tersebut dihadiri Bupati Tanbu yang diwakili Asisten II Bidang Pemerintahan& Kemasyarakatan Drs.Suhartoyo, Kepala Balai KSDA Prov. Kal-sel Dr.Ir. Mahrus Aryadi,M.sc, Dandim 1022/Tnb Letkol Czi Bintarto Joko Yulianto S.I.P M.Han, Danpos AL Batulicin Letda Laut Dianto Syatiawan, Kepala seksi konservasi Wilayah. III Batulicin Nikmat Hakim pasaribu, Camat Batulicin Ferdi Yosfi, Tokoh adat Pulau Sewangi H. Sarwani, Kasi Pemeritaham Pulau Burung Muhammad Elmi, Unsur LSM, Tokoh adat, Lurah, ketua RT Pulau Burung dan Pulau Sewangi.

Dalam sambutanya Bupati Tanbu melalui Assisten III mengatakan,” Pertemuan ini adalah kegiatan sosialisasi perubahan fungsi kawasan hutan dan cagar alam menjadi Taman wisata pulau burung dan pulau Sewangi sesuai dengan No SK Kementrian LHK nomer SK 652/MENLHK/SETJEN/PLA.2/B/2019. perubahan kawasan hutan dan cagar alam Teluk Kelumpang selatan dan selat Sebuku ±1239 Ha terletak di pulau burung seluas ±545 Ha dan pulau Sewangi ±649 Hektare.

Diharapkan, melalui Sosialisasi yang dilaksanakan ini sebagai pemahaman dan kerjasama yang baik, agar semua yang terkait didalamnya saling menguntungkan dan tidak merugikan semua yang terkait dalam perubahan fungsi kawasan hutan dan cagar alam yg menjadi Taman wisata pulau burung dan pulau Sewangi,” Ungkap Bupati Tanbu. (Red)

 197 total views,  1 views today

Share this Post :

Comments are closed.