Tanbu Siapkan Dapur Umum, Pasca Bencana Kebakaran Pulau Sebuku

Dapur Umum Pemkab Tanbu untuk Korban Bencana Kebarakan Sebuku

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Bencana Amukan Si jago merah yang melanda Kabupaten Kotabaru tepatnya di Kecamatan Pulau Sebuku menyentuk keperdulian semua pihak, tak terkecuali, daerah tetangga seperti Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu)
turut menunjukan keperduliannya melalui berbagai bantuan untuk korban kebakaran tersebut.

Berdasarkan laporan Kadis Sosial Kab.Tanbu melalui Kabid Pemberdayaan ,Perlindungan Jaminan Sosial, Agus Salim, S. Ag. Terkait pengerahan bantuan bencana di Pulau Sebuku ini pihaknya sudah mempersiapkan bahan logistik untuk dapur umum di tempat kawasan pengungsian.

“Anggota Tagana kami sudah mendirikan dapur umum tepatnya di kawasan kejadian atau wilayah pengungsian sekaligus menyiapkan berbagai kebutuhan dasar seperti Beras, Mie, Telur, Ikan,”kata Agus Salim saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (25/11/19).

Sisa sisa puing puing kebarakan

Dijelaskannya lagi, rencana batas akhir berdirinya dapur umum ini, tentu masih menunggu kondisi dilapangan yang berkaitan dengan seberapa jauh pihak Kotabaru membutuhkan.

“Berdirinya dapur umum itu kami mempersiapkan selama 3 hari, semua tergantung kondisi dilapangan apabila masih di butuhkan maka kami akan bertahan, “terang Agus.

Selain Dinas Sosial, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanbu secara sigap memberikan bantuan terhadap korban kebakaran

“Dengan kejadian di Pulau Sebuku ini pihak BPBD Tanbu tergabung dalam 1 tim dengan Dinas Sosial Tanbu serta Dinas Kesehatan Tanbu dalam rangka meringankan bantuan terhadap korban yang terjadi wilayah Kabupaten Kotabaru,”Kata Kepala Pelaksana BPBD Tanbu Eryanto Rais.

Dari BPBD sendiri tandas Eryanto, sudah memberikan bantuan yang sudah dikirimkan berupa air mineral, popok bayi dan mie instan.

“Pemberian bantuan dari pihak perusahaan turut kami salurkan ,terutama dari PT. BKW ada juga berupa beras, mie instan, telur, minyak goreng, teh, kopi, gula, air mineral botol,” terangnya.

Sementara itu, sehari kejadian kebakaran,Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor menyempatkan diri ke lokasi kejadian guna memastikan penyaluran bantuan yang diberikan Pemkab Tanbu pada korban kebakaran di wilayah pengungsian.(*/red)

Share this Post :

Comments are closed.