Koramil 1022-03/Khu Bersama Muspika Kuranji Gelar Apel Siaga Bencana

Danramil 1022-03/Khu Bertindak sebagai Inspektur Apel Kesiagaan Bencana

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Mengantisipasi Kondisi Cuaca Ekstrim Yang bisa saja mengakibatkan Bencana Banjir dan bencana alam lainya Jajaran Koramil 1022-03/Kusan hulu bersama Muspika Kusan hulu juga Perusahaan Setempat Menggelar Apel Kesiagaan Bencana, Kamis (09/01/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dihalaman Mapolsek Kuranji Dihadiri Camat Kuranji Syamsir, MAP., Danramil 1022-03/Khu Kapten Inf Hady. R., Kapolsek Kuranji Iptu Pol Winarto S.Sos.,Kepala KUA Kuranji, Kepala Puskesmas Kuranji, Kepala ULWK Kuranji,Staf Kecamatan, Anggota Koramil, Anggota Polsek, Perwakilan Manajemen PT. MTE, serta Kades dan Sekdes se- Kecamatan Kuranji.

Camat, Danramil 03/Khu Juga Kapolsek secara bersama Bertindak Selaku Inspektur upacara dalam apel bersama Muspika Kuranji tersebut.

Peserta apel kesiagaan bencana Muspika Kuranji

Usai apel Kegiatan dilanjutkan Pengecekan Peralatan ke siagaan bencana Banjir inovasi dari PT. MTE perusahaan yang beraktifitas di wilayah Kec. Kuranji, dilanjutkan penanaman bibit pohon atau resolusi hijau juga merupakan upaya jangka panjang pencegahan bencana banjir dan tanah longsor.

Terkait kegiatan Apel kesiagaan bencana Danramil 1022-03/Khu Kapten Inf Hadi.R. ketika dihubungi media mengatakan,”kegiatan Apel Bersama Muspika Kuranji ini dalam rangka Antisipasi serta mempersiapkan personil mengingat ada beberapa titik yang rawan banjir yang berada diwilayahnya,” ungkapnya.

Peralatan SAR Inovasi PT. MTE

Lanjutnya, hal tersebut sebagai tindak lanjut himbauan Presiden RI dan Panglima TNI kepada seluruh jajaran pemerintah daerah mulai dari tingkat desa agar terus waspada terhadap kemungkinan terjadinya bencana,” kata Hadi.R

Ia juga menghimbau, agar masyarakat terus dan tetap waspada karena Musim hujan masih akan terus berlangsung dan sungai rawan meluap dan mengakibatkan banjir, kemudian juga yang tinggal di sekitar tanah- tanah rawan longsor agar tetap selalu meningkatkan kewaspadaan,” Tandasnya. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.