Koramil 1022-03/Khu Bersama Muspika Dan Perusahaan Swasta Gelar Apel Siaga

Jajaran Muspika Kusan hulu Cek Kesiapan Personil

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Dalam Rangka Pengecekan Kesiapan Personil Jajaran Koramil 1022-03/ Kusan hulu Bersama Muspika Kusan hulu serta Perusahaan Swasta Setempat Menggelar Apel Siaga Bencana di Lapangan Bola Binawara kecamatan Kusan Hulu, Senin (13/01/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kusan Hulu Drs. Herlambang bersama Staff Kecamatan, Danramil 1022-03/Khu Kapten Inf Hady.R. bersama Anggota Koramil, Kapolsek Kusan Hulu Iptu Pol Abd.Halim. S.E. Serta anggota Polsek, Kepala KUA Kusan Hulu, Kepala Puskes T. Kepayang dan Lasung dr. Arditiya.A.W. bersama staff, Perwakilan Manajemen PT.MTE. para Kades dan Sekdes se- Kec. Kusan hulu, Ka Kwaran beserta anggota Sawika, dan undangan lainya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai antisipasi cuaca alam yang berpotensi mengakibatkan bencana alam banjir dan tanah longsor.

Sebagai Inspektur upacara Camat Kusan hulu Drs. Herlambang mengatakan,” Apel siaga dilaksanakan atas instruksi dari pusat, guna antisipasi menghadapi bencana yang diakibatkan musim hujan,” ungkap Herlambang.

Di Tempat yang sama Danramil 1022-03/Khu Kapten Inf Hadi. R. mengatakan,” terimakasih atas kehadiran seluruh peserta apel, melihat kekompakan kehadiran personil ini sudah menunjukan kesiapan siaga kita,” kata Hadi.

“Mari kita tingkatkan sinergitas seluruh elemen, baik Pemerintahan mulai dari tingkat Desa bersama TNI- POLRI juga Perusahaan yang berdomisili di wilayah setempat.

Ditambahkan, manfaatkan Komunikasi dengan HP yang ada untuk menginformasikan supaya segera atasi bencana atau apapun, mengingat tingginya curah hujan kita sadar diwilayah kita merupakan hulu berpotensi terjadi banjir juga tanah longsor,” pungkasnya

Usai Apel kesiagaan dilanjutkan pengecekan alat peralatan SAR inovasi dari PT. MTE yang akan digunakan dalam penanggulangan bencana. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.