Kodim 1022/Tnb, Bersama Muspida Tanbu Gelar Apel Siaga, Simulasi Peralatan Bencana

Pengecekan Kesiapan Personil oleh Bupati Tanbu diwakili Sahli M. Thaha didampingi Dandim 1022/Tnb serta Kapolres Tanbu

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Dalam Rangka Antisipasi Serta Kesiapan Personil Menghadapi Bencana Alam Yang Sewaktu Waktu Bisa Terjadi, Jajaran TNI- Polri Tanah bumbu Bersama Pemeritah Kabupaten Tanah Bumbu Menggelar Apel Siaga dan Gelar Peralatan serta Simulasi Bencana di Lapangan Wisata Pantai Pagatan Kecamatan Kusan Hilir Tanah Bumbu, Rabu (15/01/2020).

Kegiatan Apel Siaga Gelar Peralatan Dan Simulasi merupakan langkah Antisipasi menghadapi Bencana Banjir, Tanah Longsor, Angin Puting Beliung dan Gelombang Pasang diwilayah Kab.Tanbu.

Bertidak selaku Inspektur Upacara Apel siaga bencana Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor yang diwakili Staff Ahli bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik M. Thaha.

Turut hadir dalam acara tersebut Kadis BPBD Prov Kalsel Yang diwakili M. Syahrudin.SE, Dandim 1022/Tnb Letkol Czi Bintarto Joko Yulianto, SIP, M. Han., Kapolres Tanbu AKBP Sugianto Marweki,Sik, Kadis BPBD Tanbu, Danlanal Kota Baru Batulicin Mayor (Laut) Widi Susanto,Serta jajaran SKPD Tanbu.

Dalam sambutanya Bupati Tanbu yang dibacakan Staff ahli bidang pemerintahan M. Thaha mengatakan,” selaku kepala daerah menyambut baik dan sangat mengapresiasi dilaksanakan kegiatan apel siaga bencana dan simulasi ini.

“Untuk itu kita semua selalu waspada dan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana alam kapan dan dimanapun saja, kewaspadaan dan kesiapsiagaan sangat penting sebab letak geografis dan kondisi Kab. Tanbu memiliki tingkat kerawanan bencana alam,” ungkap M Thaha.

“Lebih lanjut, belajar dari kejadian sebelumnya dari tahun 2015 sampai dengan tahun 2019 kita semua harus dapat mengevaluasi dan mantapkan kewaspadaan& kesiapsiagaan kepada seluruh perangkat yang ada khususnya kepala BPBD Tanbu, seluruh unsur pelaksana penanggulangan bencana lainnya, harus selalu waspada guna mengantisipasi dan melakukan langkah strategis seperti sosialisasi dan deteksi dini.

Ditambahkan, Kita pastikan posko-posko dan personil dimasing- masing kecamatan serta peralatan yakinkan siap dioperasikan, sehingga kalau terjadi bencana dapat bekerja secara cepat, tepat, efisien dan efektif, Pemkab tanbu berterimakasih atas kehadirannya kepada para peserta apel siaga bencana, semoga kita semua selalu diberikan perlindungan dimanapun bertugas,” pungkasnya.

Untuk diketahui peserta apel siaga bencana dan simulasi peralatan bencana yang hadir antara lain, 1. Pleton Kodim 1022/Tnb,
1.Pleton Kompi B Yonif 623/Bwu, 1.Pleton Sat Pol Airud Res Tanbu, 1.Pleton Damkar&Satpol PP Tanbu,1.Regu Basarnas Kotabaru, 1.Pleton Dishub Tanbu, 1.Pleton Sahbandar Tanbu, 1.Pleton ormas Banser Tanbu, 1.Pleton Damkar Jhonlin Tanbu, 1.Pleton Damkar Manggala Tanbu, 1.Pleton Rescue PT.TIA Kusan Hilir, 1.Pleton Senkom Tanbu, 1 Pleton Dinas sosial &Kesehatan Tanbu, 1.Pleton Pihak kecamatan, Aparatur Desa serta masyarakat. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.