Wujudkan Pilkada Jujur Dan Adil Bawaslu Tanbu MOU Dengan Kelompok Strategis


Obsesinews.com, Tanah bumbu- Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif dengan Kelompok Strategis dalam rangka menyambut penyelenggaraan Pilkada pada tahun 2020 di Hotel Ebony, Kamis (30/01/2020).

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan Erna Kaspiyani,S.Ag,MSI Kesbangpol H. Darmiyadi, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Organisasi Kepemudaan (OKP), Pimpinan Media dan Pengawas Kecamatan, serta undangan lainya.

Acara tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada kelompok terkait agar ikut andil berpartisipasi dalam menyukseskan penyelenggaraan Pilkada. Terlebih keterbukaan dalam pelaksanaan pesta demokrasi.

Oleh karena itu Ketua Bawaslu Kabupaten Tanah Bumbu menegaskan,” agar pihak-pihak terkait dapat bekerja sama dengan baik untuk mewujudkan pengawasan partisipatif dalam wujud nyata. Sehingga sangat ditekankan untuk selalu berkordinasi agar apa yang dibangun hari ini benar-benar dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” ungkap Kamiluddin.

Dalam kesempatan terpisah Ketua Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan, Erna Kasypiah, S. Ag, MSI juga berharap, agar Bawaslu dapat bekerja maksimal dengan kelompok strategis agar mencapai hasil yang terbaik sesuai dengan harapan masyarakat,”

Usai penyampaian materi sosialisasi yang disampaikan ketua bawaslu propinsi kalsel, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan MOU bersama antara Bawaslu Tanbu dengan Lembaga Swadaya Masyarakt (LSM), Organisasi Kepemudaan (OKP), dan Media Yang dimana sebagai simbolisasi komitmen kelompok terkait untuk turut ikut andil dalam melakukan pengawasan partisipatif dalam menyukseskan Pilkada di tahun 2020. (fer/red)

Share this Post :

Comments are closed.