SMKN 2 Simpang Empat Tuan Rumah Kongres Perdana MKKS SMK Se-Kalsel

Ketua MKKS SMK Prov Kalsel Saat memberikan sambutan

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Se-Kalimantan Selatan menggelar kegiatan Temu Program dan Silaturahmi yang dilaksanakan di SMKN 2 Simpang Empat, Kab. Tanah Bumbu, Jum’at (21/02/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri perwakilan dari 13 SMK Kabupaten Se-Kalimantan Selatan beserta pengurus MKKS Provinsi Kalimantan Selatan.

Pemberian cindramata kepada ketua MKKS SMK kab/ Kota Se- Kalsel

Dwi Hayati, selaku Ketua Pelaksana MKKS-SMK kali ini menuturkan, bahwa kegiatan MKKS-SMK Se-Kalimantan Selatan merupakan kegiatan yang baru diadakan pertama kali sehingga masih dalam tahap menyusun program MKKS SMK Provinsi Kalimantan Selatan.

Lebih lanjut kata Dwi, antusias para peserta MKKS-SMK juga sangat baik. Hal ini dilihat dari jumlah peserta yang melampui ekspektasi penyelenggara dan juga peserta yang aktif memberikan saran dan kontribusi selama kegiatan berlangsung.

Hiburan tarian daerah dari siswa- siswi SMK Tanbu

“Terkait tujuan kegiatan yaitu untuk membuat program-program yang dapat meningkatkan kompetensi Kepala SMK di tingkat Kalimantan Selatan sehingga kedepannya seluruh Kepala SMK dapat memiliki kompetensi sesuai yang ditetapkan, “papar Dwi Hayati.

Ia berharap kedepannya, “semoga semua anggota MKKS-SMK Kalsel ini dapat termotivasi untuk memajukan sekolahnya. Karena sekolah besar nanti akan berperan untuk membimbing sekolah-sekolah kecil yang ada disekitarnya yang disebut aliansi.” ungkapnya.

Disinggung mengenai produk-produk SMK, Dwi juga menjelaskan, “bahwa sebenernya SMK di Kalsel sudah banyak mengeluarkan produk, namun karena belum dikordinir dengan baik, sebagian sudah beredar di pasaran dan sebagian lain ada yang menjadi limbah. Dengan adanya MOU antar SMK produk-produk dapat dikelola dengan baik dan digunakan oleh sesama SMK.” pungkasnya.

Untuk diketahui para Ketua MKKS Kabupaten / Kota Se-Kalimantan Selatan dalam acara tersebut juga menerima cinderamata dari pengurus MKKS Kabupaten tanah Bumbu yang diserahkan oleh Ketua MKKS Tanbu Drs. Ribut Giyono S. Pd M. Pd. (fer/red)

Share this Post :

Comments are closed.