Cegah Paham Radikalisme, Kodim 1022/Tnb Gelar Pembinaan di SMKN1 Simpang Empat

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Kodim 1022/Tanah Bumbu menggelar kegiatan Pembinaan Komunikasi Sosial Cegah Tangkal Radikalisme, bertempat di Gedung Aula SMKN1 Simpang Empat Jl. Transmigrasi KM.7, Desa Sarigadung, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Rabu (11/03/2020).

Kegiatan yang dibuka oleh Pasi Ter Kodim 1022/Tnb Kapt. Inf. Sofyan tersebut mengangkat tema “Merawat Kebhinekaan untuk Tangkal Radikalisme/Separtisme dalam Bingkai NKRI”.

Pasi Ter Kodim 1022/Tnb membekali siswa SMKN 1 Simpang empat

Terkait acara tersebut Pasi Ter kodim 1022/Tnb ketika dihubungi media mengatakan,” tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut yaitu untuk menamankan jiwa kebangsaan generasi muda sehingga mereka dapat membentengi diri dari sifat negatif radikalisme dan juga separatisme.

Mengingat, lanjut Sopyan di era teknologi ini, media sosial dapat dengan mudah sekali diakses dan disisipi konten negatif salah satunya berupa doktrin berbau radikalisme. Terlebih bagi remaja yang menggunakan media sosial.

Pasalnya, masa remaja merupakan masa seseorang masih dalam mencari jati diri sehingga remaja masih tergolong labil dan mudah sekali terpengaruh dengan hal-hal disekitarnya.

“Oleh karena itu penting bagi generasi muda untuk memupuk kembali kecintaan terhadap NKRI yang berideologi pancasila dan kebhinekaan,” jelasnya.

“Dengan pemahaman serta penerapan nilai-nilai pancasila dan kebhinekaan yang ditanamkan sedini mungkin dapat menciptakan lingkungan yang berkarakter dan sesuai dengan pancasila. Dengan memahami dan memaknai pancasila, generasi muda dapat lebih cermat dalam memilah sesuatu yang bermanfaat dan baik bagi dirinya maupun orang-orang sekitarnya,” tandas Pasi Ter Kodim 1022/ Tnb. (fer/red)

Share this Post :

Comments are closed.