Perdana, Pelantikan Pengurus Propinsi E-Sports Kalsel Dilakukan Secara Online

Pelantikan Pengurus Provinsi Kalimantan Selatan E-Sports Disaksikan Anggota Koni Kalsel

Obsesinews.com, Banjarbaru- Teknologi yang semakin berkembang turut memicu tumbuhnya berbagai industri, salah satunya adalah olahraga elektronik atau biasa disebut (E-Sports), yang saat ini sedang digandrungi kalangan anak muda.

Sebagai Wadah para atlet E-Sports dalam rangka mengembangkan bakat dan prestasinya, maka dibentuklah Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) beberapa waktu lalu di Jakarta.

Menyusul hari ini, Sabtu (14/03/2020) PB ESI menggelar pelantikan seluruh Pengurus Provinsi (Pengprov) di seluruh Indonesia, termasuk Kalimantan Selatan.

Pelantikan Pengurus Pripinsi E-sport Kalsel Dilaksanakan Secara Online

Uniknya, pelantikan tersebut dilakukan serentak dengan cara online, yakni menggunakan Video Conference dan Metode pelantikan tersebut baru pertama kali dilaksanakan.

Disaksikan langsung oleh KONI Provinsi Kalsel, Pengprov ESI Kalsel periode 2020 – 2024 dilantik oleh Ketua Harian PB ESI, Bambang Sunarwibowo. Susunan pengurus Pengprov Kalsel antara lain Winarto sebagai Ketua, Sungtario Lauwinta sebagai Ketua Harian, dan Handoko Tri Hatmojo sebagai Sekretaris.

“Kepengurusan ini dibentuk sebagai wadah para gamers untuk bisa berkembang secara profesional. Saya berharap nantinya akan ada atlet Esports Kalsel yang mampu mengharumkan nama Kalsel di tingkat nasional maupun internasional”, kata Winarto usai acara pelantikannya di Banjarbaru, Sabtu (14/03).

Menurutnya atlet Sports Kalsel telah mampu bersaing di tingkat nasional, karena sudah sering bertanding di berbagai event atau kompetisi.

“Kami ingin menunjukkan bahwa bermain game tidak hanya berkonotasi negatif, tetapi jika tersalurkan dengan baik maka akan mampu menjadi karir profesional”, kata Winarto.

Winarto juga mengungkapkan bahwa setelah pelantikan ini, pihaknya akan membentuk kepengurusan di tingkat Kabupaten/Kota.

“Targetnya minimal bisa dibentuk kepengurusan di tujuh wilayah, sehingga cabang Esports bisa ikut dilombakan pada Pekan Olahraga Provinsi tahun 2021”, imbuhnya. (**/red)

 396 total views,  1 views today

Share this Post :

Comments are closed.