Peran Aktif Kodim 1022/Tnb Cegah COVID 19 di Tanbu

Dandim 1022/Tnb Letkol Czi Bintarto Joko Yulianto, SIP.M.Han.

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Setelah Presiden RI menyatakan bencana nasional tentang penyebaran virus Covid-19 (Corona) maka jajaran TNI khususnya Komando Distrik Militer (Kodim) 1022/ Tanah bumbu melakukan langkah-langkah sesuai perintah dari Mabes TNI-AD.

Komandan Kodim 1022/Tnb Letkol Czi Bintarto Joko Yulianto,SIP,M.Han ketika ditemui media, Minggu (15/03/2020) mengatakan,” berdasarkan rapat koordinasi bersama yang diprakarsai Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah bumbu yang membahas pencegahan dan penanggulangan Virus Corona di Tanbu pada tanggal 06/03/2020 yang lalu, disepakati segala bentuk informasi terkait virus Corona hanya diinformasikan oleh Dinas Kesehatan Tanbu.

Rapat Koordinasi Pencegahan Covid 19 Kab. Tanbu

Dandim menghimbau” masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik dalam menyikapi penyebaran virus Covid-19, serta membiasakan berpola hidup sehat.

“Yaitu, dengan selalu mencuci tangan menggunakan sabun, makan makanan yang dimasak, berolah raga secara teratur serta istirahat yang cukup,” jelasnya.

Dandim 1022/Tnb Saat olahraga bersepeda

Sedangkan, terkait informasi tentang penyebaran virus Covid-19 di WilayahTanah Bumbu, jika tidak bersumber dari Dinas Kesehatan Tanah Bumbu maka tidak dapat dipastikan kebenarannya.

Ditambahkan,” Informasi resmi untuk Publik tentang penanggulangan penyebaran virus Covid-19 (Corona) melalui Dinas Kesehatan Kab. Tanbu. Masyarakat diminta Jangan mudah percaya informasi yang didapat dari Media Sosial” Tegas Dandim 1022/Tnb (red)

 677 total views,  3 views today

Share this Post :

Comments are closed.