Libatkan TNI- Polri Disdikpora Tanbu Gelar Seleksi Paskibra Tahun 2020

Seleksi Paskibra Kab Tanbu Tahun 2020

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Sebanyak 37 Sekolah Menengat Atas (SMA) sederajat di Kabupaten Tanah Bumbu mengikuti kegiatan Seleksi Paskibraka Tingkat Kabupaten dan Provinsi dalam rangka Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Kompi Senapan B 623/Bwu, Desa Sarigadung Kecamatan Simpang empat, Senin (16/03/2020).

Sekolah yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut mengirimkan perwakilan sebanyak 4 orang. Namun untuk beberapa sekolah yang mempunyai jumlah murid yang banyak diperbolehkan mengirimkan perwakilan sebanyak 10 orang.

Tim Seleksi melakukan penyeleksian Paskibra Tanbu

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga melalui Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Sukandar memaparkan, bahwa dari seluruh peserta seleksi, akan dipilih untuk Paskibraka Tingkat Kabupaten sebanyak 20 orang putra dan 17 orang putri. Sedangakan yang mewakili Kabupaten Tanah Bumbu untuk menjadi anggota Paskibraka di tingkat provinsi dipilih sebanyak 3 orang putri dan 3 orang putra.

“Harapan kedepannya mudah-mudahan kegiatan berjalan lancar. Harapakan kami semoga bisa tembus ke provinsi, karena pengalaman tahun kemarin kita tembus ke nasional. Paling tidak kita bersyukur jika tembus ke nasional lagi dan target kita banyak yang lolos di tingkat provinsi nanti. Selebihnya yang terbentuk tim pengibar bendera Kabupaten Tanah Bumbu untuk menaikkan bendera pusaka di upcara hari kemerdekaan nanti,” jelas Sukandar.

Sebagai Tim Penyeleksi Paskibra Tahun 2020 diketuai Serma Andri Wiyono dari Kodim 1022/Tnb dan Anggota Tim melibatkan anggota Kodim 1022/Tnb anggota Polres Tanah Bumbu dan Anggota PPI Tingkat Provinsi. (Fer/Red)

Share this Post :

Comments are closed.