Cegah Covid-19 SMKN 2 Simpang Empat Liburkan Sementara Siswanya

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Antisipasi penyebaran virus Corona atau virus COVID-19, SMKN 2 Simpang Empat memutuskan meliburkan kegiatan belajar mengajar untuk kelas X.

Penianadaan sementara aktivitas belajar mengajar tersebut akan berlangsung dimulai tanggal 20 Maret s.d. 31 Maret 2020 dan kembali masuk seperti biasa pada Rabu, 1 April 2020

Hal tersebut merupakan tindak lanjut dari surat edaran yang diturunkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, dan Bupati tanah Bumbu.

Keputusan tersebut dilakukan dalam rangka mewaspadai dan mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di lingkungan sekolah. Meskipun dilburkan, pelajar kelas X dihimbau untuk belajar di rumah dan mengerjakan tugas yang telah diberikan oleh guru..

Kepala SMKN 2 Simpang Empat Ribut Giyono,Spd,M.M. mengatakan “Kami lebih mengutamakan konsep edukasi dan tindak lanjut tanpa harus menimbulkan kepanikan. Meskipun harus waspada saya juga harus mencegah kepanikan siswa dan orang tua,”ungkapnya ketika dikonfirmasi media, Rabu (18/03/2020).

“Selain hal tersebut ia, juga menambahkan bahwa tindakan tersebut dapat menekan berita hoax yang beredar di kalangan siswa dan orang tua,” pungkasnya. (fer/red)

 120 total views,  1 views today

Share this Post :

Comments are closed.