Koramil 1022-01/Spe Bersama Mupika Batulicin Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Penyemprotan Disinfektan di masjid At-Taqwa

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Cegah dan Antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 di beberapa tempat ibadah juga Fasilitas umum di Kecamatan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu dilaksanakan penyemprotan desinfektan, Jumat (20/03/2020).

Kegiatan penyemprotan cairan desinfektan ini digelar Koramil 1022-01/Simpang Empat Bersama jajran Polsek Batulicin serta Kecamatan Batulicin di Masjid Jami At-Taqwa Batulicin serta Kantor Koramil 01/SPE.

Nampak jajaran Muspika dipimpin Langsung Danramil 01/Spe, Kapolsek Batulicin dan Camat Batulicin menyemprot seluruh lantai di masjid serta membersihkan karpet dan sajadah yang biasa digunakan jamaah dalam melaksanakan ibadah.

Danramil 01/Spe bersama Muspika Memberikan Hand Sanytiser kepada masyarakat yang melintas

Selain melakukan penyemprotan, Koramil 01/Spe bersama Muspika Batulicin juga memberikan cairan pembersih tangan atau hand sanytizer kepada masyarakat yang melintas di sekitar kawasan tersebut.

Terkait kegiatan tersebut Danramil 1022-01/Spe Kapten Inf Suhermansyah ketika dihubungi media mengatakan,” pihaknya bersama Muspika batulicin melaksanakan hal tersebut sesuai petunjuk dan perintah atasan dengan tujuan antisipasi penyebaran Virus Corona.

Ia juga memgimbau, masyarakat untuk membiasakan pola hidup sehat diataranya dengan selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun atau hand Sanytiser, makan makanan yang dimasak dan bergizi, berolah raga teratur, serta istirahat cukup.

“Sementara waktu semua pihak juga diharapkan tetap dirumah, hindari kerumunan tidak bepergian jika tak begitu penting ini adalah salah satu cara memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” Tegas Herman panggilan Akrab Danramil 01/Spe. (Fer/ red)

 266 total views,  1 views today

Share this Post :

Comments are closed.